Peninjauan ke Pondok Pesantren Asrama Perguruan Islam ASRI Syubbanul Wathon, di Tegalrejo, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah, 30 Maret 2022

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 30 Maret 2022
Kategori: Keterangan Pers
Dibaca: 373 Kali

Wartawan
Tadi apa yang dilihat di pesantren ini, Pak?

Presiden Republik Indonesia (Joko Widodo)
Ya, saya melihat kegiatan-kegiatan yang ada di Pondok Pesantren, di SMK, juga di SMP di Syubbanul Wathon di Magelang. Saya melihat kegiatan berjalan sangat baik karena seluruh santri, seluruh murid sudah divaksin dua kali, sudah 100 persen. Sebagian sudah mulai masuk ke booster, terutama untuk guru-guru sudah masuk ke booster. Saya kira ini sangat bagus kalau seluruh sekolah, seluruh pondok pesantren seperti ini, saya kira akan sangat baik, ya.

Wartawan
Untuk persiapan Ramadannya mungkin, seperti persiapan Tarawih, ibadah Ramadan sampai Idulfitri?

Pengurus Pondok Pesantren Asrama Peguruan Islam ASRI Syubbanul Wathon (Kiai Haji Yusuf Chudlori)
Iya, ini kegiatan Ramadan sudah kita persiapkan. Kalau dulu kita jaga jarak, sekarang kita sudah mulai bisa kita agak rapatkan sedikit. Dan di sini juga dipantau oleh rumah sakit karena pesantren juga punya Rumah Sakit Syubbanul Wathon, jadi dipantau secara rutin oleh Rumah Sakit Syubbanul Wathon. Iya.

Wartawan
Bisa jadi contoh ya, Pak?

Presiden Republik Indonesia (Joko Widodo)
Saya kira bagus di sini, di Syubbanul Wathon di Tegalrejo, dan kita harapkan ini bisa menjadi sebuah contoh. Begitu saya lihat, semuanya tadi murid (dan) santri, semuanya pakai masker. Saya kira ini sangat bagus sekali. Ya, terima kasih.

Keterangan Pers Terbaru