Peninjauan Lokasi Terdampak Gempa di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, 24 November 2022

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 24 November 2022
Kategori: Keterangan Pers
Dibaca: 234 Kali

Pagi hari ini, saya kembali ke Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, setelah dua hari yang lalu hari Selasa, saya juga ke sini. Saya ingin memastikan bahwa proses evakuasi berjalan dengan baik, ini yang pertama. Karena kita tahu di sini masih ada 39 yang belum ditemukan di satu titik saja, 39 yang belum ditemukan. Sehingga proses evakuasi menjadi prioritas saat ini, kita konsentrasi, dan siang ini kita akan konsentrasi di titik ini untuk evakuasi.

Kemudian yang kedua, saya juga ingin memastikan bahwa logistik di lapangan terdistribusi dengan baik; makanan, obat-obatan, logistik semuanya terdistribusi dengan baik, termasuk juga dengan kekurangan tenda yang ada, tadi ada juga keluhan air karena memang ini titiknya banyak, sehingga butuh waktu untuk mendistribusikan. Saya ingin pastikan itu semuanya segera terdistribusi. Ya, saya rasa itu yang ingin saya sampaikan.

Wartawan
Pak Presiden, kenapa pada hari ini masih ada 39 korban yang belum ditemukan, kendalanya apa saja, Pak?

Presiden Republik Indonesia (Joko Widodo)
Ya, karena kondisinya curam, masih hujan, dan masih ada gempa susulan, tanahnya labil, sehingga perlu kehati-hatian. Tapi, tadi Menteri PU sudah memerintahkan kepada jajarannya yang sudah terbiasa melakukan cut and fill, saya rasa ini bisa segera dikerjakan, ya.

Wartawan
Pak Presiden, sampai hari ini belum selesai evakuasi, ada evaluasi sampai hari ini?

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo
Saya belum ke lapangan semuanya. Nanti setelah selesai, saya baru ini akan ada evaluasi yang nanti akan saya sampaikan kepada seluruh jajaran, ya. Makasih.

Keterangan Pers Terbaru