Peninjauan Pasar Bali Mester Jatinegara, Jakarta Timur, Provinsi DKI Jakarta, 19 September 2023

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 19 September 2023
Kategori: Keterangan Pers
Dibaca: 679 Kali

Keterangan Pers Presiden Joko Widodo usai Peninjauan Pasar Bali Mester Jatinegara, 19 September 2023

Hanya satu, sekali lagi, satu. Harga kayak bawang merah turun, bawang putih juga turun, hanya satu memang masih, beras. Beras sudah kita lakukan operasi pasar, gelontorkan ke retail, gelontorkan ke Cipinang. Dan, kita harapkan mungkin dalam dua minggu, tiga minggu ini akan mulai di masyarakat sudah mulai turun meskipun juga sudah turun sedikit, jadi kita harapkan turun dan kembali normal. Karena stoknya ada, stoknya kita ada 1,6 juta ya, 1,6 juta ton, dalam perjalanan masih 400 ribu [ton]. Artinya, nanti ada stok 2 juta, itupun masih akan kita tambah lagi 1 juta untuk memastikan bahwa stoknya itu ada. Sehingga, kita tidak khawatir terhadap, karena kekeringan produksi turun, ada stoknya.

Wartawan
Penyebabnya karena kekeringan, Pak?

Presiden Republik Indonesia (Joko Widodo)
Iya, super el nino, kekeringan dan juga karena banyak negara, 19 negara sudah menyetop ekspor beras.

Wartawan
Terkait dengan isu lain, Pak. Soal pernyataan Pak Gus Yusuf, soal katanya PKB diminta Bapak diminta untuk mendukung Pak Prabowo, sehingga…

Presiden Republik Indonesia (Joko Widodo)
Urusan capres, urusan cawapres itu urusan partai, urusan partai atau koalisi partai, bukan urusannya Presiden, sudah.

Wartawan
Terkait dengan Pak Prabowo yang mencekik Pak Wamen itu tanggapannya gimana, Pak? Apakah benar itu, Pak?

Presiden Republik Indonesia (Joko Widodo)
Setahu saya tidak ada peristiwa seperti itu, masa nyekik? Memang tahun politik ini banyak berita-berita seperti itu tolong di-cross check, di-cross check kebenarannya jangan diterima mentah-mentah setiap ada berita, ya.

Wartawan
Perpanjangan masa jabatan, Pak?

Presiden Republik Indonesia (Joko Widodo)
Masih dalam proses

Wartawan
Data intelijen, Pak, yang kemarin diungkap oleh Bapak, mengenai data intelijen parpol, kan katanya Bapak memegang intelijen?

Presiden Republik Indonesia (Joko Widodo)
Kan, saya tuh secara rutin mendapatkan laporan mengenai hal yang berkaitan dengan politik, yang berkaitan dengan ekonomi, yang berkaitan dengan sosial, selalu mendapatkan informasi itu, baik dari intelligent briefing, dari BAIS mengenai keamanan, di Kepolisian, BIN atau aliran dana dari PPATK, semuanya saya dapat, itu makanan sehari-hari saya. Hasil survei mereka, data-data, angka-angka, semuanya. Pagi-pagi itu sarapan saya angka-angka, data-data, laporan-laporan rutin seperti itu.

Keterangan Pers Terbaru