Peninjauan Pasar Bululawang di Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur, 24 Juli 2023

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 24 Juli 2023
Kategori: Keterangan Pers
Dibaca: 1.103 Kali

Keterangan Pers Presiden Joko Widodo pada Peninjauan Pasar Bululawang, 24 Juli 2023

Pagi hari ini saya ingin cek juga harga-harga seperti di pasar-pasar yang lain di Kabupaten Malang. Saya melihat harga-harga di sini sangat bagus, sangat bagus. Kayak, saya melihat daging ayam bisa harganya Rp34.000, bawang merah juga di harga Rp26.000, murah sekali di sini. Ini saya kira baik karena memang sebagian besar produksinya di Kabupaten Malang. Untuk Inflasi, artinya di sini terkendali, pasokan baik, sudah.

Wartawan
(pertanyaan tidak terdengar)

Presiden Republik Indonesia (Joko Widodo)
Memang utamanya kami bertiga dengan Pak Menhan Pak Prabowo, dengan Pak Menteri BUMN Pak Erick Thohir ingin mengunjungi Pindad karena permintaan dari pasar ekspor untuk produk-produk Pindad ini meningkat sangat tajam. Jadi kami akan rapat nanti di Pindad dengan dirut, dengan komisaris utama, semuanya, ingin memutuskan ke arah mana Pindad ini akan dibawa. Karena memang ada sebuah demand/permintaan yang sangat besar sekali dari luar, untuk ekspor, ya.

Wartawan
(pertanyaan tidak terdengar)

Presiden Republik Indonesia (Joko Widodo)
Ini kita mau ke Pindad, ke Kabupaten Malang ini mau ke Pindad. Pindad itu berada di bawah Pak Menteri BUMN Erick Thohir dan di bawah Pak Menteri Pertahanan Pak Prabowo, ya. Enggak ada hubungannya dengan yang ditanyakan.

Wartawan
Kelangkaan gas LPG kira-kira bagaimana Pak? Penyebabnya apa?

Presiden Republik Indonesia (Joko Widodo)
Jadi LPG itu, terutama yang bersubsidi, ini memang diperebutkan di lapangan dan itu hanya untuk yang kurang mampu. Itu yang harus digarisbawahi. Jadi mengenai kelangkaan nanti biar Pak Menteri BUMN yang jawab, ya karena itu menyangkut Pertamina di bawah beliau, ya. Tanyakan.

Keterangan Pers Terbaru