Peninjauan Pasar Kambara di Kabupaten Muna Barat, Provinsi Sulawesi Tenggara, 13 Mei 2024

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 13 Mei 2024
Kategori: Keterangan Pers
Dibaca: 352 Kali

Keterangan Pers Presiden Joko Widodo usai Peninjauan Pasar Kambara, 13 Mei 2024

Ya ini tadi yang paling penting saya sudah mampir di Pasar Kambara, di Kabupaten Muna Barat. Saya ingin mengecek harga-harga bahan-bahan pokok, utamanya beras. Saya senang karena di beras medium jatuhnya di Rp12.600, yang premiumnya di atas Rp13.000 dikit, saya kira baik. Kemudian cabai, cabai rawit merah di harga Rp55.000, bawang merah di Rp50.000 dan yang lain-lainnya saya kira harga di sini baik, baik.

Wartawan
Pak, ada tambahan untuk dana Inpres untuk Muna Barat?

Presiden Republik Indonesia (Joko Widodo)
Ini tahun ini saya sudah memerintahkan Menteri PU[PR] untuk perbaikan jalan, baik di Muna maupun di Muna Barat lewat Inpres Jalan Daerah, yang secara nasional anggarannya Rp15 triliun. Tahun lalu kan Rp14,6 triliun, yang tahun ini Rp15 triliun. Tapi, jalan di sini juga bagus-bagus, enggak ada yang jelek.

Wartawan
Kalau pasar tradisional, Pak, apakah ada anggaran yang akan dikucurkan untuk Muna Barat, Pak? Anggaran untuk pembangunan pasar, Pak?

Presiden Republik Indonesia (Joko Widodo)
Pembangunan pasar kalau diperlukan, Pak Bupati, perlu enggak pasarnya dibangun? Kalau perlu, berarti pasar di sini tahun ini, tahun depan, Pak? Tahun ini? Didesain tahun ini ya, tahun ini, nanti dilaksanakan di pemerintahan baru.

Keterangan Pers Terbaru