Peninjauan Pasar Tumpah di Kabupaten Mamasa, Provinsi Sulawesi Barat, 23 April 202

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 23 April 2024
Kategori: Keterangan Pers
Dibaca: 368 Kali

Keterangan Pers Presiden Joko Widodo usai Peninjauan Pasar Tumpah, 23 April 202

Wartawan
Bagaimana kesan di Kabupaten Mamasa ini, Pak? Ini pertama kali tiba …

Presiden Republik Indonesia (Joko Widodo)
Ya, masyarakatnya sangat ramah, meriah. Tadi saya melihat harga-harga di sini juga stabil dibandingkan provinsi lain, dibandingkan Jawa. Misalnya, kayak bawang merah harganya baik, cabai merah keriting juga baik harganya Rp40.000. Kemudian, bawang merah tadi Rp33.000. Beras ada yang Rp11.000, beras lokal ya ini yang bagus sekali. Ini saya kira kalau semua provinsi bisa memiliki beras lokal dengan harga-harga yang seperti ini, bagus.

Wartawan
Pengamatan Bapak melihat kondisi pasar bagaimana, Pak?

Presiden Republik Indonesia (Joko Widodo)
Ini dulu kan ada pasar di situ, iya kan? Kemudian di situ dipakai taman, sehingga pedagangnya menjadi tersebar ke mana-mana. Ini mau kita buatin pasar, kita bangun. Tapi saya tanya ke Pak Bupati, lokasinya memang harus berdekatan dengan yang di sini, tidak bisa dipindah jauh dari sini karena konsumennya ada di sekitar lokasi ini. Bagian bangun, bagian kita, pemerintah pusat. Tapi tanah, Bupati dan nanti Gubernur.

Wartawan
Jalanan di sini bagaimana, Pak?

Presiden Republik Indonesia (Joko Widodo)
Iya, semuanya, semuanya dikerjakan. Tahun ini saya kira akan dapat tambahan Inpres Jalan Daerah banyak, ya, nanti dilihat, dilihat, dilihat. Ini semuanya masih proses, ini memang semuanya masih proses.

Keterangan Pers Terbaru