Peninjauan Pembangunan Pelabuhan Tanjung Ular, di Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Bangka Belitung, 20 Oktober 2022

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 20 Oktober 2022
Kategori: Keterangan Pers
Dibaca: 436 Kali

Presiden Republik Indonesia (Joko Widodo)
Ya, siang hari ini saya bersama-sama dengan Gubernur Bangka Belitung, dengan Bupati Bangka Barat, serta Sekretaris Kabinet, Menteri Perhubungan melihat progres pembangunan Pelabuhan Tanjung Ular di Provinsi Bangka Belitung, sudah selesai 99 persen, tinggal finishing akhir. Kita harapkan dengan Pelabuhan Tanjung Ular ini nanti mobilitas barang, utamanya CPO, utamanya timah, bisa melalui Pelabuhan Tanjung Ular ini, sehingga ada daya saing yang baik bagi produk-produk, baik yang berasal dari Kabupaten Bangka Barat maupun dari Provinsi Bangka Belitung. Saya rasa itu.

Wartawan
Pengelolaannya bagaimana pak? Apakah oleh daerah atau bagaimana?

Menteri Perhubungan (Budi Karya Sumadi)
Pengelola sementara oleh Kementerian Perhubungan, karena ini pelabuhan pengumpan bisa dihibahkan kepada pemda. Tapi memang harus kita sertai dulu, supaya pengelolaannya dilakukan secara baik.

Presiden Republik Indonesia (Joko Widodo)
Di awal manajemen oleh Kementerian Perhubungan, kemudian nanti pemda mendampingi. Apabila nanti dirasa sudah siap, kementerian mundur, diambil alih oleh pemerintah daerah. Saya kira memang yang baik di semua pelabuhan seperti itu, karena ini memang pelabuhan pengumpan ya.

Wartawan
Terima kasih, Bapak Presiden.

Presiden Republik Indonesia (Joko Widodo)
Terima kasih.

Keterangan Pers Terbaru