Peninjauan Penataan dan Pembangunan Sarana di Kawasan Kampung Ujung, Batu Cermin, dan Pelabuhan Multifungsi Labuan Bajo, 1 Oktober 2020, di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 1 Oktober 2020
Kategori: Keterangan Pers
Dibaca: 43 Kali

Hari ini saya meninjau sekaligus mengontrol telah dimulainya penataan kawasan di kawasan wisata Labuan Bajo. Di sini memang dibangun di titik kawasan yang telah kita tentukan, yang telah direncanakan di tahun yang lalu, dan ini sudah dimulai. Seperti yang kita lihat, ini di Kawasan Gua Batu Cermin yang sudah dimulai, seperti ini, ini sudah…berapa persen Pak? Sudah selesai 47 persen, tapi terus akan dalam proses.

Kemudian juga penataan kawasan di Puncak Waringin yang nanti di situ akan dipakai untuk men-display handicraft, produk-produk yang ada di Nusa Tenggara Timur terutama tenun dan lain-lainnya, ukir-ukir dan lain-lainnya.

Dan yang ketiga, penataan kawasan di Kampung Ujung sampai ke kawasan Marina yang di situ kita tata trotoarnya, kemudian juga pelabuhan lama yang akan semuanya kita rombak, pelabuhannya kita pindah ke pelabuhan yang baru di Wae Kelambu, dan kita harapkan tahapan yang pertama akan selesai di akhir tahun 2020, kemudian tahapan kedua akan selesai di tahun 2021.

Juga penataan di Pulau Rinca di mana kita bisa melihat Komodo, juga dilakukan penataan yang disesuaikan semuanya ini dengan alam yang ada di lingkungan kawasan itu sehingga kelihatan sangat natural, siapa pun yang berkunjung, dan kawasan Labuan Bajo akan menjadi sebuah kawasan yang betul-betul memang premium.

Saya rasa itu yang bisa saya sampaikan pada kesempatan yang baik ini.
Terima kasih.

Keterangan Pers Terbaru