Peninjauan Proyek Peningkatan Struktur Jalan Laehuwa-Ombolata-Tumula-Faekhuna’a, di Kabupaten Nias Utara, Provinsi Sumatra Utara, 6 Juli 2022

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 6 Juli 2022
Kategori: Keterangan Pers
Dibaca: 148 Kali

Presiden Republik Indonesia (Joko Widodo)
Ya, saya ke lapangan pada hari ini ke Pulau Nias, utamanya nanti kita akan lihat di Nias Utara, di Nias, kemudian di Gunung Sitoli. Saya akan melihat jalan nasionalnya seperti apa dan sudah saya lihat tadi sebagian jalan poros provinsinya seperti apa, jalan poros kabupatennya seperti apa.

Kalau yang untuk jalan nasional ini lingkarnya tinggal 16 kilometer, insyaallah tahun depan sudah rampung semuanya karena ini memang harus dibuat jalan baru. Kemudian yang jalan provinsi, mestinya nanti segera ditangani oleh Pak Gubernur poros yang provinsi. Yang kabupaten, yang tadi saya tanyakan ke Pak Bupati karena memang kemampuan APBD-nya tidak memungkinkan, ya nanti akan diurus oleh Kementerian PUPR.

Saya kira ini adalah jalan bagi pertumbuhan ekonomi di Pulau Nias sehingga komoditas yang ada di sini, baik kelapa, ikan dan semuanya bisa nanti masuk ke pasar dan memiliki competitiveness, memiliki daya saing yang baik kalau infrastrukturnya siap, ya. Termasuk juga untuk pariwisata, karena di sini untuk surfing itu sangat bagus sekali dan sangat diminati. Ya, sudah.

Wartawan
Target pembangunannya sampai kapan ini, Pak?

Presiden Republik Indonesia (Joko Widodo)
Tahun depan, tahun depan, tahun depan selesai. Insyaallah, tahun depan selesai, ya.

Wartawan
Terima kasih, Pak Persiden.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo
Sama-sama.

Keterangan Pers Terbaru