Peninjauan Ruas Jalan Surakarta-Gemolong-Purwodadi, di Kabupaten Sragen, Provinsi Jawa Tengah, 23 Januari 2024

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 23 Januari 2024
Kategori: Keterangan Pers
Dibaca: 194 Kali

Keterangan Pers Presiden Joko Widodo pada Peninjauan Ruas Jalan Surakarta-Gemolong-Purwodadi, 23 Januari 2024

Ya ini saya ingin melihat selesainya, selesainya seluruh ruas jalan yang kita kerjakan dengan Inpres [Instruksi Presiden] Jalan Daerah (IJD), yang totalnya di seluruh tanah air Indonesia itu Rp14,6 triliun, total 2023. Kemudian, kita berikan untuk Jawa Tengah itu Rp1,3 triliun di Jawa Tengah yang dipakai untuk memperbaiki yang gede kurang lebih 40 ruas jalan. Di Sragen sendiri diberikan Rp204 miliar untuk membangun, -berapa ruas, tiga ruas jalan yang ada di sini.

Dan, ini jalan Solo-Purwodadi ini adalah yang paling berat. Sudah puluhan tahun jalan ini kalau diaspal selalu rusak, selalu rusak, selalu rusak, setiap tahun pasti rusak, karena memang tanahnya tanah yang dinamis. Sehingga, kita bangun ini memang biayanya jauh lebih besar untuk jalan Solo-Purwodadi memakai rigid beton. Biayanya besar, tapi saya lihat tadi bagus, di sana saya lihat bagus, mulus, dan kita harapkan ini lebih awet daripada kita aspal lagi. Ya, itu saja.

Wartawan
2024 ada Inpres lagi enggak?

Presiden Republik Indonesia (Joko Widodo)
Ada. Ini tahun 2024 akan ada Inpres Jalan Daerah lagi sebesar Rp15 triliun. Nanti untuk Sragen berapa masih dalam perencanaan, untuk Jawa Tengah berapa, semuanya masih dalam proses perencanaan, ya. Terima kasih.

Keterangan Pers Terbaru