Peninjauan Stadion Si Jalak Harupat dan Seleksi Pemain Tim Nasional Piala Dunia U17, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat, 12 Juli 2023

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 12 Juli 2023
Kategori: Keterangan Pers
Dibaca: 617 Kali

Keterangan Pers Presiden Joko Widodo setelah Peninjauan Stadion Si Jalak Harupat dan Seleksi Pemain Tim Nasional Piala Dunia U17, 12 Juli 2023

Presiden Republik Indonesia (Joko Widodo)
Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Pagi hari ini saya datang ke Stadion Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat, yang pertama tujuan untuk melihat yang renovasi Stadion Si Jalak Harupat yang telah selesai dilakukan oleh Kementerian PUPR. Kemudian yang kedua, saya ingin juga melihat, meninjau proses seleksi pemain untuk Piala Dunia U17.

Saya senang proses renovasi telah selesai, tetapi juga nanti masih, dulu pernah dicek oleh FIFA tapi akan ada proses ulang lagi dari FIFA untuk yang U17, karena yang kemarin dicek untuk U20. Ini yang sudah diperbaiki baik seat-nya, kemudian rumputnya, kemudian lampunya, toiletnya, tempat ganti pakaian, akses keluar masuk stadion maupun keluar masuk Jalak Harupat semuanya detail dilakukan oleh Kementerian PUPR. Dan untuk U20 kemarin, ini sudah layak untuk dipakai, tapi untuk U17 masih ada proses perbaikan lagi karena memang ini beda. Jadi mungkin jahit rumputnya tetap dilakukan.

Yang keduanya proses seleksi. Saya senang bahwa akan dilakukan proses seleksi di 10 kota yang nanti ini, tadi saya tanya Coach Bima Sakti berapa yang diseleksi, hari ini 187 pemain yang nanti akan diambil. Enggak tahu kalau bagus semua ya diambil 187, satu, dua, tiga, itu mungkin diambil.

Saya kira proses-proses seperti ini yang saya harus memberikan apresiasi kepada PSSI yang memberikan kesempatan kepada anak-anak muda kita untuk bisa ikut berpartisipasi di Piala Dunia U17. Saya kira manajemen di bawah PSSI, di bawah Pak Erick Thohir ada sebuah perubahan total, sehingga saya ingin melihat.

Saya rasa itu yang ingin saya sampaikan.

Terima kasih.

Wartawan
Izin Pak, saya Didik dari Radio Elshinta, menurut Pak Presiden apakah sudah layak ini untuk dipakai keseluruhan, mulai dari U20 sampai U17?

Presiden Republik Indonesia (Joko Widodo)
Yang menentukan layak dan tidaknya itu FIFA, bukan Presiden. Tugas kita menyiapkan, memperbaiki, merenovasi, kalau sudah, FIFA ke sini, siap ya, berarti itu layak ya.

Wartawan
Pak Presiden izin dari TV One, ini dari rekomendasi ada berapa stadion sebenarnya yang diajukan untuk Piala Dunia U17 ini?

Presiden Republik Indonesia (Joko Widodo)
Enam sampai delapan stadion. Tapi nanti sekali lagi, ini ada proses dicek FIFA yang mana yang akan ditentukan, sehingga yang menentukan sekali lagi adalah FIFA, kita menyiapkan saja. Ya, sudah.

Wartawan
Pak Presiden untuk target Piala Dunia U17?

Presiden Republik Indonesia (Joko Widodo)
Ya, yang pertama bisa masuk penyisihan, syukur bisa masuk final, syukur bisa juara, gitu loh.
Terima kasih.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Keterangan Pers Terbaru