Peninjauan Vaksinasi COVID-19 secara Pintu ke Pintu bagi Masyarakat, 16 September 2021, di Desa Emplasmen, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatra Utara

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 16 September 2021
Kategori: Keterangan Pers
Dibaca: 102 Kali

Siang hari ini, saya bersama-sama dengan Pak Kabin, Bapak Panglima TNI, Bapak Gubernur, dan Bapak Bupati Deli Serdang, berada di Desa Emplasmen, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang.

Siang hari ini kita melakukan vaksinasi dari pintu ke pintu (door-to-door) yang dilakukan untuk masyarakat, untuk memastikan bahwa distribusi vaksin, percepatan vaksin itu berjalan di seluruh provinsi, di seluruh kabupaten, di seluruh kota di tanah air kita.

Pelaksanaan vaksinasi door-to-door ini merupakan bentuk pelayanan langsung, datang ke masyarakat, mengajak masyarakat untuk vaksinasi, dan kita harapkan ini akan mempercepat vaksinasi selain yang telah dilakukan oleh rumah sakit, oleh pemerintah daerah, oleh TNI dan Polri, oleh Puskesmas, semuanya. Kita ingin menyisir agar seluruh masyarakat mendapatkan vaksin dan kita segera bisa terhindar dari penyebaran COVID-19.

Ini juga akan sangat memudahkan masyarakat untuk mengakses vaksin, karena ada yang menyampaikan “Pak, saya belum, saya belum”. Datangi masyarakat ke dusun-dusun dan ke kampung-kampung yang ada. Ini juga akan memberikan perlindungan kepada masyarakat, memberikan proteksi kepada masyarakat, sehingga nantinya masyarakat segera bisa beraktivitas secara normal.

Dan terakhir, nantinya kita akan mengajak masyarakat untuk hidup berdampingan dengan COVID-19. Artinya, bahwa protokol kesehatan itu menjadi kunci, vaksinasi itu menjadi kunci, sehingga saya mengajak masyarakat untuk terus memakai masker. Kemudian kalau yang belum vaksin, segera secepatnya vaksin.

Saya rasa itu yang bisa saya sampaikan dan saya sangat menghargai antusias masyarakat di Deli Serdang ini yang ikut vaksinasi door-to-door. Dan kita harapkan akan mempercepat, memperbanyak persentase vaksinasi yang ada di provinsi Sumatra Utara.

Terima kasih.
Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Keterangan Pers Terbaru