Peninjauan Vaksinasi Massal COVID-19, 25 Maret 2021, di Kediaman Raja Hitu, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 25 Maret 2021
Kategori: Keterangan Pers
Dibaca: 158 Kali

Bismillahirrahmanirrahim.

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,
Selamat siang,
Salam sejahtera bagi kita semuanya,
Shalom.

Bapak Gubernur, Bapak Bupati, Bapak Raja, serta Bapak-Ibu sekalian seluruh tokoh agama, tokoh masyarakat, dan Bapak-Ibu seluruh warga di Jazirah, Kabupaten Maluku Tengah.

Pagi hari ini, saya melihat proses vaksinasi di sini, alhamdulillah berjalan dengan lancar. Saya lihat tata kelola, manajemennya juga rapi, bagus, dan kita harapkan ini terus dilakukan sampai nanti sesuai dengan target yang telah kita berikan.

Jadi kalau 70 persen masyarakat Indonesia ini sudah divaksin, disuntik, nanti akan terjadi kekebalan komunal. Artinya apa? Yang namanya COVID-19 itu mau datang bisa mental dan tidak menularkan lagi dari orang ke orang, dari warga ke warga, bisa kita hentikan.

Memang ini adalah proses yang masih panjang, target kita nanti akhir tahun insyaallah sudah selesai semuanya, asal vaksinasinya berproses seperti ini terus. Saya tadi melihat juga di Pelabuhan [Yos Sudarso], tadi di Rumah Sakit Leimena juga, kemudian di sini semuanya berjalan dengan baik.

Saya juga terima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan, para vaksinator, yang telah bekerja keras tiap hari melayani masyarakat yang divaksin. Kita berharap pandemi ini segera selesai, ekonomi nasional, ekonomi daerah, ekonomi provinsi semuanya bangkit kembali, normal dan kita bisa bekerja dalam kehidupan sehari-hari seperti biasanya.

Saya rasa itu yang bisa saya sampaikan. Sekali terima kasih atas dukungan, dorongan Bapak-Ibu sekalian karena sudah mau divaksinasi.

Terima kasih.
Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Keterangan Pers Terbaru