Peninjauan Villa So Long dan Pantai So Long, 25 Juni 2020, di Villa So Long, Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 25 Juni 2020
Kategori: Keterangan Pers
Dibaca: 241 Kali

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Sore hari ini, saya melihat secara langsung persiapan prakondisi Banyuwangi dalam rangka menyiapkan menuju ke tatanan baru new normal di sektor pariwisata.

Saya melihat di lapangan, Banyuwangi adalah daerah yang saya lihat paling siap menyiapkan menuju ke sebuah prakondisi, menuju ke sebuah normal baru. Dan peran pemerintah daerah, peran masyarakat, saya lihat di sini, partisipasinya sangat bagus sekali.

Kemudian yang kedua, saya juga melihat pariwisata di Banyuwangi melibatkan masyarakat secara penuh terutama dalam mendukung sektor pariwisata yang ada. Hotel-hotel misalnya bintang 3 ke bawah semuanya diberikan kepada rakyat, yang bintang 4-5 dan seterusnya diberikan kepada investor.

Saya kira proses-proses seperti ini yang patut dicontoh oleh daerah yang lain dan kita mendukung penuh apa yang telah dilakukan oleh Pak Bupati dan Gubernur dalam rangka menyiapkan sebuah prakondisi menuju ke sebuah tatanan normal baru sehingga nantinya pada saat timing yang tepat dibuka betul-betul penuh, masyarakat dan terutama sektor pariwisatanya betul-betul sudah siap.

Saya rasa itu yang bisa saya sampaikan.

Keterangan Pers Terbaru