Penutupan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Tahun 2021 di Papua, di Stadion Mandala, Kota Jayapura, 13 November 2021

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 13 November 2021
Kategori: Sambutan
Dibaca: 378 Kali

Bismillahirrahmanirrahim.

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,
Selamat malam,
Salam sejahtera bagi kita semuanya,
Shalom,
Om Swastiastu,
Namo Buddhaya,
Salam kebajikan.

Yang saya hormati Menteri Pemuda dan Olahraga beserta para menteri yang hadir;
Yang saya hormati Gubernur Papua beserta para gubernur yang hadir dari seluruh tanah air, para bupati, wali kota se-Papua dan Papua Barat;
Yang saya hormati Ketua National Paralympic Committee Indonesia;
Yang saya hormati, yang saya banggakan para atlet, para ofisial,
Hadirin dan undangan yang berbahagia.

Mengikuti penyelenggaraan Peparnas (Pekan Paralimpik Nasional) XVI di Papua, saya ingin menyampaikan isi hati saya. Kinerja tuan rumah Provinsi Papua luar biasa. Penyelenggaraan PON (Pekan Olahraga Nasional) dan Peparnas luar biasa. Dukungan delegasi semua provinsi luar biasa, dan yang saya lihat sportivitas dan prestasi para atlet juga luar biasa.

Secara khusus, saya juga mengucapkan selamat kepada Provinsi Papua atas semua prestasinya. Di Peparnas ini, Provinsi Papua juara umum, meraih medali terbanyak. Dan selamat kepada Papua telah sukses sebagai tuan rumah PON dan Peparnas. Selamat kepada para atlet, utamanya sekali lagi, atlet Papua yang telah menunjukkan prestasinya. Kesimpulannya bukan hanya torang bisa, tetapi torang hebat!

Bapak-Ibu para atlet yang saya banggakan,
Peparnas ini menyampaikan banyak pesan. Peparnas ini menunjukkan bahwa kesulitan bukanlah halangan. Dengan konsistensi dan kerja keras segala kesulitan bisa kita atasi, bahkan berbagai prestasi bisa kita raih.

Melalui PON dan Peparnas di Papua ini, kita juga menunjukkan kebangkitan besar olahraga nasional kita. Kita juga merayakan keberagaman, kita juga menghormati kesetaraan, dan bersama-sama kita meraih prestasi yang mengharumkan bangsa dan negara.

Sekali lagi, terima kasih atas kerja keras semua pihak yang telah menyukseskan Peparnas XVI ini. Saya tegaskan sekali lagi, bukan hanya torang bisa, tetapi semua ini menunjukkan bahwa torang hebat. Sekali lagi, torang hebat!

Maka dengan mengucap syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, dengan mengucap alhamdulillahi rabbil ‘alamin, malam hari ini Pekan Paralimpik Nasional XVI di Papua Tahun 2021 secara resmi saya tutup. Sampai berjumpa di Sumatra Utara dan Aceh.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Salam olahraga!
Salam olahraga!

Terima kasih.

Sambutan Terbaru