Pererat Persahabatan, Presiden Jokowi Terima Kunjungan PM Norwegia

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 14 April 2015
Kategori: Berita
Dibaca: 39.010 Kali
Presiden Jokowi mengantar PM Norwegia Erna Solberg untuk mengikuti pembicaraan bilateral kedua pemerintahan, di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (14/4) sore

Presiden Jokowi mengantar PM Norwegia Erna Solberg untuk mengikuti pembicaraan bilateral kedua pemerintahan, di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (14/4) sore

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan Perdana Menteri (PM) Norwegia Erna Solberg di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (14/4) sore.

Norwegia merupakan mitra penting bagi Indonesia di bidang lingkungan hidup, di bidang hak asasi manusia, bidang energi terbarukan, perikanan, dan bidang maritim.

“Indonesia berkomitmen untuk mempererat persahabatan dan kerjasama dengan Norwegia,” ujar Jokowi saat memberikan sambutan penerimaan PM Norwegia.

Sementara PM Norwegia Erna Solberg mengatakan, fi samping isu bilateral, penting juga mendiskusikan isu-isu internasional, di mana Indonesia-Norwegia harus lebih sering melakukan kerjasama di masa mendatang.

“Karena situasi dunia sekarang ini mengharuskan kita semua (negara-negara di dunia) bekerjasama untuk menyelesaikan konflik-konflik yang terjadi di dunia,” kata Erna Solberg.

Pertemuan kedua Kepala Pemerintahan itu dilanjutkan dengan pembicaraan bilateral delegasi kedua negara. Delegasi Indonesia dipimpin langsung oleh Presiden Jokowi, sementara PM Erna Solberg memimpin langsung delegasi Norwegia.

Tampak hadir mendampingi Presiden Jokowi dalam kesempatan ini antara lain Menko Perekonomian Sofyan Djalil, Menlu Retno L.P. Marsudi, Mensesneg Pratikno, Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menko Kepala BKPM Franky Sibarani, Menteri ESDM Sudirman Said, dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya. (Humas Setkab/ES)

Berita Terbaru