Peresmian Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Surabaya serta Pencanangan Pembangunan AMN Makassar dan Manado, di Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur, 29 November 2022

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 29 November 2022
Kategori: Keterangan Pers
Dibaca: 364 Kali

Presiden Republik Indonesia (Joko Widodo)
Ya, ini adalah Asrama Mahasiswa Nusantara yang pertama, yang kita bangun. Yang nantinya, akan dilanjutkan lagi di Makassar, dilanjutkan lagi di Manado, dilanjutkan lagi di Bantul, dilanjutkan lagi di Malang, dilanjutkan lagi di Jakarta, dan daerah-daerah yang lain. Untuk apa? Ini memang diisi mahasiswa dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote. Semuanya ada di sini, di Asrama Mahasiswa Nusantara. Untuk apa? Untuk saling mengenal. Karena keberagaman kita yang sangat-sangat beragam, sehingga asrama seperti ini sangat diperlukan. Jangan sampai ada asrama untuk satu provinsi saja atau untuk satu kota saja, sehingga tidak saling mengenal antarsuku, antaragama, antarprovinsi, antardaerah ini, tujuannya ke sana. Sehingga kita ke depan karena saling mengenal, saling tahu adat dan istiadat masing-masing, saling terbuka, kita akan rukun, bersatu, dan kompak.

Wartawan
Pak, soal capres, Pak? Ini mumpung ada Pak Prabowo.

Presiden Republik Indonesia (Joko Widodo)
Bagaimana?

Wartawan
Ada muncul nama Pak Prabowo dan Pak Ganjar, bagaimana, Pak? Ada yang memasangkan seperti itu, tanggapannya, Pak?

Presiden Republik Indonesia (Joko Widodo)
Tadi sudah saya sampaikan, sudah saya cek ke Pak Prabowo, apakah beliau memiliki kerutan di wajahnya, ternyata punya. Kerutan di wajahnya, ada. Kemudian saya cek rambutnya, ternyata juga ada putihnya, sebagian sudah ada putihnya. Artinya, seperti yang saya sampaikan, itu. Terima kasih.

Keterangan Pers Terbaru