Peresmian Bendung Kamijoro, 31 Desember 2019, di Desa Tuksono, Kecamatan Sentolo, Kabupaten Kulon Progo, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 31 Desember 2019
Kategori: Sambutan
Dibaca: 174 Kali

Bismillahirrahmanirrahim.
Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Yang saya hormati para Menteri Kabinet Indonesia Maju.
Yang saya hormati Bapak Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Bupati Kulon Progo, Bupati Bantul.
Bapak-Ibu hadirin undangan yang berbahagia.

Alhamdulillah pembangunan Bendung Kamijoro sudah selesai dan segera bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

Bendung ini, yang dibangun di aliran Sungai Progo, sangat penting untuk mendukung ketahanan pangan karena memberikan kepastian, memberikan ketersediaan air secara berkesinambungan untuk mendukung aktivitas pertanian masyarakat. Memberi manfaat irigasi seluas 2.370 hektare lahan pertanian di Kabupaten Bantul dan meningkatkan intensitas tanam dari 205 persen menjadi 270 persen.

Bendung Kamijoro ini juga sangat bermanfaat untuk persediaan air baku baik untuk Bandara Internasional Yogyakarta, juga untuk Kabupaten Bantul, Kabupaten Kulon Progo dan juga nantinya bisa juga sampai ke Kota Yogyakarta.

Saya tadi memperhatikan sepintas, Bendung Kamijoro ini sangat indah, ada taman bermain, ada plaza terbuka dan saya tahu ini sudah menjadi tempat tujuan wisata. Ada jembatan yang bagus yang menghubungkan Kabupaten Bantul dan Kabupaten Kulon Progo, ini juga bisa irit waktu, bisa lebih cepat karena memotong jarak kurang lebih lima kilometer.

Dan setelah ini saya berharap masyarakat dapat memanfaatkan Bendung Kamijoro ini dengan sebaik-baiknya. Petani bisa hidup lebih sejahtera, usaha kecil juga bisa tumbuh di kanan-kiri Bendung ini dan kita harapkan pendapatan masyarakat meningkat karena banyak wisatawan yang datang ke sini.

Saya tadi dibisiki Pak Gubernur katanya parkir kalau, beliau menyampaikan katanya kalau parkir hari libur atau Minggu bisa sampai Rp17-20 juta pendapatannya. Ini sebuah angka yang sangat besar sekali. Dan dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, saya resmikan Bendung Kamijoro pada pagi hari ini.

Terima kasih.
Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Sambutan Terbaru