Peresmian Bendungan Beringin Sila, di Kabupaten Sumbawa, Provinsi Nusa Tenggara Barat, 29 Desember 2022

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 29 Desember 2022
Kategori: Sambutan
Dibaca: 890 Kali

Bismillahirrahmanirrahim.
Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Bapak-Ibu sekalian yang saya hormati,
Bendungan ini adalah bendungan yang ke-35 yang telah kita resmikan sejak delapan tahun yang lalu. Dan di Provinsi Nusa Tenggara Barat ada enam bendungan, yang sudah kita resmikan tiga, ini yang ke-4, masih ada dua lagi yang akan kita selesaikan insyaallah nanti tahun depan.

Bendungan Beringin Sila ini, yang berada di Kabupaten Sumbawa, ini menghabiskan anggaran Rp1,7 triliun, dengan luas genangan 126 hektare, dan nanti bisa mengairi sawah kurang lebih 3.500 hektare.

Kita harapkan di Kabupaten Sumbawa khususnya, yang dulunya mungkin bisa panen sekali, nanti para petani bisa panen dua kali atau tiga kali. Harapan kita, produktivitas pertanian di Provinsi Nusa Tenggara [Barat] bisa meningkat secara drastis, karena dibangun bendungan ini menghabiskan anggaran yang tidak sedikit. Jadi ada return-nya pada masyarakat, kepada provinsi, dan juga kepada negara, utamanya untuk ketahanan air dan ketahanan pangan kita.

Saya rasa itu yang ingin saya sampaikan. Dan dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, pada pagi hari ini saya resmikan Bendungan Beringin Sila, Kabupaten Sumbawa, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Terima kasih.
Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Sambutan Terbaru