Peresmian dan Peninjauan Jalan Tol Bakauheni – Terbanggi Besar (Segmen SS Bakauheni – SS Lematang dan Segmen SS Kotabaru – Terbanggi Besar) dan Peresmian Terminal dan Dermaga Eksekutif Merak dan Bakauheni, 8 Maret 2019, di Gerbang Tol Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 8 Maret 2019
Kategori: Sambutan
Dibaca: 3.444 Kali

Bismillahirrahmanirrahim.

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Selamat pagi,
Salam sejahtera bagi kita semuanya.
Tabik pun!

Yang saya hormati para Menteri Kabinet Kerja, Pak Gubernur, Pak Wagub, Pak Ketua DPRD, beserta seluruh Bupati dan Wali Kota se-Provinsi Lampung yang hadir,
Ibu dan Bapak sekalian tamu undangan yang berbahagia.

Hari ini akan kita resmikan ruas jalan tol terpanjang yang pernah saya resmikan, sepanjang 143 kilometer. Ini adalah babak pertama yang kita resmikan, dan kita harapkan nantinya di bulan Juni, Bakauheni sampai di Palembang juga akan segera tersambungkan dengan jalan tol ini.

Kemudian ada yang bertanya, ini adalah bagian dari Lampung sampai ke Aceh, Lampung sampai ke Aceh, kapan kira-kira Lampung sampai ke Aceh ini sambung? Saya jawab, 2024 Lampung sampai Aceh akan tersambungkan. Akan sambung, insyaallah akan sambung.

Banyak yang bertanya kepada saya, kenapa ruas jalan ini begitu sangat cepatnya. Pertama kuncinya, di lapangan, saya lihat Lampung ini bisa dijadikan contoh yaitu pembebasan lahan yang begitu sangat cepat. Pembebasan tanah yang begitu sangat cepat.

Dan tadi disampaikan oleh Pak Gubernur, bahwa ada salah satu dari ASN kita yang kebetulan adalah ketua tim dari pembangunan ini, yaitu Pak Adam, yang mungkin karena kecapekan atau mungkin juga karena stres dikejar target, hingga beliau dipanggil oleh Allah SWT. Oleh sebab itu, pada kesempatan yang baik ini, kepada seluruh PNS/ASN di Lampung, sekali lagi, saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya.

Yang kedua, tadi di sana waktu saya salam-salaman ada yang menanyakan kepada saya, “Pak ini PNS gajinya naiknya kapan? Gajinya naiknya kapan?” Saya jawab, “iya saya mengerti, ini PP-nya baru disiapkan.” Saya kira ini Maret ini akan selesai, sehingga awal April nanti sudah bisa diberikan kenaikan itu kepada Bapak-Ibu sekalian, dirapel plus gaji 13, 14 tapi bulan berikutnya, menjelang lebaran.

Saya kira memang kecepatan dari pelayanan ASN kita semakin hari semakin kelihatan. Tadi saya tanyakan ke Pak Sekda di beberapa kabupaten tadi di sana, misalnya untuk perizinan, perizinan SIUP, “berapa lama, Pak?” Saya tanya tadi empat kabupaten jawabannya sama, “SIUP Pak? Tidak dipungut biaya dan hanya memakan waktu satu hari, satu hari.”

Saya tanya lagi, ya oke SIUP satu hari. Kalau IMB?  “Pak, IMB agak lama.” Pikir saya agak lama itu tiga bulan, ternyata IMB selesai ada yang menyampaikan kepada saya tiga hari, ada yang menyampaikan kepada saya satu minggu. Itu sudah cepat untuk IMB menurut saya. Sehingga kita harapkan investasi di sini,  infrastruktur siap, perizinan cepat, saya kira akan menarik investasi yang sebanyak-banyaknya. Dan kita harapkan ini akan membuka lapangan pekerjaan yang semakin banyak di Provinsi Lampung.

Saya rasa itu yang bisa saya sampaikan pada kesempatan yang baik ini. Maka dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim saya resmikan tol Bakauheni – Terbanggi Besar dan Dermaga Eksekutif Bakauheni.

Terima kasih.
Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Sambutan Terbaru