Peresmian Hunian Milenial untuk Indonesia, di Samesta Mahata Margonda, Kota Depok, Provinsi Jawa Barat, 13 April 2023

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 13 April 2023
Kategori: Sambutan
Dibaca: 2.405 Kali

Sambutan Presiden Joko Widodo pada Peresmian Hunian Milenial untuk Indonesia, di Samesta Mahata Margonda, Kota Depok, Provinsi Jawa Barat, 13 April 2023

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Bapak-Ibu sekalian yang saya hormati,
Saya sangat menghargai ide besar dan dilaksanakan, bukan hanya ide saja, tapi dilaksanakan di lapangan.   Pembangunan TOD-TOD [Transit Oriented Development] baru, utamanya di kota-kota yang sudah macet di semua titik.

Hari ini kita lihat, ini gagasan Menteri Erick Thohir harus kita apresiasi, karena setelah saya masuk tadi, ruangannya, kamarnya sangat bagus, kemudian juga fasilitas-fasilitas pendukungnya juga sangat bagus. Dan, yang paling penting ini disiapkan untuk hunian milenial, yang kalau mereka beli, beli bonusnya dapat kereta api. Bangun tidur, mandi, langsung lompat, sudah masuk ke KRL, ke kereta api, ke mana-mana pun bisa. Sehingga, kita semuanya tidak tergantung dengan kendaraan-kendaraan pribadi, dengan mobil yang memacetkan, utamanya di Jabodetabek.

Saya tadi sudah perintahkan agar dibangun tidak di Jakarta dan sekitarnya saja, tetapi di kota-kota yang sudah mengalami kemacetan, harus. Pembangunan TOD-TOD seperti ini, harus.

Harganya, saya kira juga terjangkau. Tadi yang ada subsidi FLPP [Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan]-nya dijual Rp200 juta. Yang tidak ada subsidi, ada yang Rp300 juta, ada yang Rp500 juta. Cicilannya juga murah, sehingga sangat pas sekali kalau untuk hunian anak-anak muda kita.

Hunian milenial ini, sekali lagi, akan kita kembangkan di semua kota yang memiliki TOD-TOD, utamanya lahan-lahan PT. KAI yang tidak termanfaatkan dengan baik, nanti kerja sama dengan PP, dengan Perumnas, dengan Kementerian PU, saya kira harus kita bangun sebanyak-banyaknya hunian seperti ini.

Saya rasa, itu yang ingin saya sampaikan. Yang paling saya senang kalau di sini, yang di Depok ini, melompat mau ke rumah sakit dekat, melompat mau ke UI dekat, melompat mau ke HI juga dekat karena langsung loncat ke kereta api sudah sampai dalam waktu yang sangat singkat ke mana-mana.

Dan, dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, pagi hari ini saya resmikan Hunian Milenial untuk Indonesia yang ada di Depok.

Terima kasih.
Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Sambutan Terbaru