Peresmian Jalan Tol Cibitung–Cilincing dan Serpong–Balaraja Seksi 1, di Gerbang Tol Gabus, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat, 20 September 2022 

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 20 September 2022
Kategori: Sambutan
Dibaca: 768 Kali

Bismillahirrahmanirrahim.

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,
Selamat pagi, salam sejahtera bagi kita semuanya.

Bapak-Ibu sekalian yang saya hormati,
Jalan Tol Cibitung—Cilincing yang segera akan kita resmikan ini adalah bagian dari Jakarta Outer Ring Road 2 (JORR 2). Dan, kita harapkan Jakarta Outer Ring Road 2 ini akan rampung selesai 100 persen di akhir tahun 2023.

Untuk Tol Cibitung—Cilincing sepanjang 27,2 kilometer ini merupakan jalan yang nanti bisa mempercepat, utamanya mobilitas barang, utamanya barang-barang yang berasal dari kawasan- kawasan industri di Bekasi bagian utara dan juga dari kawasan-kawasan logistik yang ada di Karawang, di Bekasi, sehingga sangat cepat dengan jalan Tol Cibitung-Cilincing ini dihantarkan kepada pelabuhan yang ada di Jakarta wilayah utara. Kecepatan inilah yang nanti akan mempermudah mobilitas barang dan tentu saja dengan kecepatan itu akan memperkuat daya saing produk-produk Indonesia yang akan diekspor.

Yang kedua, untuk Tol Serpong-Balaraja Seksi 1. Ini adalah bagian dari Jakarta Outer Ring Road (JORR) 3, ini awal. Sehingga nanti kalau JORR 2, JORR 3 selesai, dari barat ke timur, dari timur ke barat, tidak usah melalui tengah Jakarta, ini yang akan mengurangi kemacetan yang ada di DKI Jakarta. Untuk Serpong-Balaraja yang akan kita resmikan hari ini adalah sepanjang 5,1 kilometer.

Kembali ke Tol Cibitung-Cilincing, ini pemiliknya adalah yang sebelumnya Waskita kemudian diambil alih, diambil oleh Pelindo yang kita harapkan ini memang memberikan pelayanan terhadap truk-truk kontainer barang-barang yang akan diekspor maupun barang-barang impor, yang akan menuju ke kawasan industri, ke kawasan logistik yang tadi sudah saya sampaikan.

Dan dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, pada pagi hari ini saya resmikan Jalan Tol Cibitung-Cilincing dan Jalan Tol Serpong-Balaraja Seksi 1 yang segera bisa kita operasionalkan. Terima kasih.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Sambutan Terbaru