Peresmian Jalan Tol Manado – Bitung, Ruas Danowudu – Bitung, di Gerbang Tol Bitung,Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara, 25 Februari 2022

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 25 Februari 2022
Kategori: Sambutan
Dibaca: 744 Kali

Bismillahirrahmanirrahim.

Assalamu’alaikum warahmatullah wabarakatuh,
Selamat sore,
Salam sejahtera bagi kita semuanya,
Shalom.

Yang  saya hormati Pimpinan DPR RI dan Ketua DPRD Sulawesi Utara;
Yang saya hormati para Menteri Kabinet Indonesia Maju, hadir bersama saya Pak Menteri PUPR, Pak Menteri Sekretaris Negara, Pak Menteri BUMN;
Yang saya hormati Gubernur Sulawesi Utara serta Wali Kota Bitung dan Wali Kota Manado;
Yang saya hormati para Dirut/CEO BUMN yang hadir, para tokoh masyarakat;
Bapak-Ibu sekalian yang saya hormati.

Alhamdulillah, puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa sore hari ini Jalan Tol Manado—Bitung seksi Danowudu—Bitung sepanjang 13,5 kilometer telah rampung dan telah selesai. Dengan demikian, seluruh Jalan Tol Manado—Bitung sepanjang 39,8 kilometer tuntas dan siap dimanfaatkan untuk mendukung seluruh aktivitas masyarakat di Provinsi Sulawesi Utara.

Tadi Bapak Gubernur menyampaikan bahwa jalan tol ini memangkas waktu tempuh dari Manado ke Bitung yang sebelumnya 1,5-2 jam, sekarang, tadi saya meniti 35 menit, tapi enggak ngebut. Kalau ngebut saya kira 30 menit sampai.

Dan jalan tol ini akan mempermudah pengiriman logistik, mobilitas barang, mobilitas orang dari Manado ke Bitung, Manado ke Pelabuhan Internasional Bitung, dan juga nantinya kita arahkan untuk menuju ke Likupang, apabila di Likupang betul-betul sudah selesai semuanya.

Kita berharap dari pembangunan ini akan muncul titik-titik pertumbuhan ekonomi baru. Dan, kita harapkan pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Utara melebihi dari nasional karena di 2021 di Sulawesi Utara memang di atas pertumbuhan ekonomi nasional kita.

Saya rasa itu yang bisa saya sampaikan pada kesempatan yang baik ini. Dan, dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, pada sore hari ini saya resmikan Jalan Tol Manado—Bitung, ruas Danowudu—Bitung sepanjang 13,5 kilometer.

Terima kasih.
Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Semoga Tuhan memberkati kita.
Terima kasih.

Sambutan Terbaru