Peresmian Jalan Tol Pejagan – Pemalang (Seksi 3 & 4 Brebes Timur – Sewaka) dan Jalan Tol Pemalang – Batang (Segmen Sewaka – Simpang Susun Pemalang), 9 November 2018, di Gerbang Tol Tegal Timur, Tegal, Jawa Tengah

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 9 November 2018
Kategori: Sambutan
Dibaca: 3.049 Kali

Bismillahirrahmanirrahim,
Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,
Selamat pagi,
Salam sejahtera bagi kita semuanya.

Bapak, Ibu, dan Saudara-saudara sekalian yang saya hormati,
Alhamdulillah hari ini kita segera akan meresmikan Jalan Tol Pejagan-Pemalang (Segmen Brebes Timur-Sewaka) dan Jalan Tol Pemalang-Batang (Segmen Sewaka-Simpang Susun Pemalang). Artinya, dalam empat tahun terakhir ini satu demi satu konektivitas di negara kita, Indonesia ini, semakin terwujud. Konektivitas antarpulau, konektivitas antarprovinsi, konektivitas antarkabupaten/kota, baik berupa pelabuhan, jalan, bandara, sudah semakin terintegrasi. Daerah demi daerah, wilayah demi wilayah, pulau demi pulau, mulai terhubung. Hasilnya, saya kira di lapangan kita lihat, munculnya titik-titik pertumbuhan ekonomi baru di seluruh tanah air. Sehingga kita harapkan keadilan sosial, pemerataan akan semakin nyata di seluruh pulau yang kita miliki. Distribusi barang dan jasa juga semakin lancar.

Tadi saya diberikan laporan oleh Dirjen, bahwa di Pulau Jawa ini dari 870 kilometer jalan tol dari Merak sampai Banyuwangi, telah diselesaikan 640 kilometer. Sebentar lagi akan sambung betul dari Merak sampai ke Surabaya di minggu kedua Desember. Ini yang kurang Pejagan-Pemalang, Batang-Semarang, Salatiga-Kertasura. Jadi yang Batang-Semarang akan selesai di Desember. Salatiga-Kertasura juga selesai di Desember. Sragen-Ngawi selesai di akhir November. Kemudian Nganjuk-Wilangan akan selesai di bulan Desember. Akhirnya akan sambung Merak sampai di Surabaya di bulan Desember. Dan kita harapkan nantinya sampai di Probolinggo sampai Surabaya itu di akhir tahun ini juga sudah tersambung. Tinggal kita menyelesaikan dari Probolinggo ke Banyuwangi yang akan selesai di tahun 2019 yang akan datang.

Saya rasa itu kerja-kerja yang dilakukan oleh Kementerian BUMN dan Kementerian PUPR dalam membangun infrastruktur, khususnya jalan tol. Dan kita harapkan ini nantinya betul-betul bisa mempercepat distribusi barang dan jasa yang semakin lancar.

Saya rasa itu yang bisa saya sampaikan pada kesempatan yang baik ini. Dan dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, saya resmikan Jalan Tol Pejagan-Pemalang (Segmen Brebes Timur-Sewaka) dan Jalan Tol Pemalang-Batang (Segmen Sewaka-Simpang Susun Pemalang).

Terima kasih.
Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Sambutan Terbaru