Peresmian Jalan Tol Semarang-Demak Seksi Sayung-Demak, di Gerbang Tol Sayung, Kabupaten Demak, Provinsi Jawa Tengah, 25 Februari 2023

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 25 Februari 2023
Kategori: Sambutan
Dibaca: 3.284 Kali

Sambutan Presiden Joko Widodo pada Peresmian Jalan Tol Semarang-Demak Seksi Sayung-Demak, 25 Februari 2023

Bismillahirrahmanirrahim.

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,
Selamat sore,
Salam sejahtera bagi kita semuanya.

Yang saya hormati para Menteri Kabinet Indonesia Maju;
Yang saya hormati pimpinan dan anggota Komisi V DPR RI;
Yang saya hormati Gubernur Jawa Tengah beserta Forkopimda tingkat Provinsi Jawa Tengah, Bupati Demak, Wali Kota Semarang, jajaran Direksi BUMN;
Bapak-Ibu sekalian yang saya hormati, anak-anakku semuanya.

Alhamdulillah, pada siang hari ini Jalan Tol Semarang-Demak seksi II ruas Sayung-Demak sudah selesai dan siap untuk dioperasikan, sepanjang 16,01 kilometer yang menghabiskan anggaran biaya sebesar Rp5,9 triliun.

Saya hanya ingin mengingatkan kembali bahwa seluruh jalan tol yang telah selesai di tanah air, agar gubernur, bupati, wali kota segera menyambungkan, mengintegrasikan dengan kawasan-kawasan produksi yang ada di wilayahnya masing-masing, baik dengan kawasan industri disambungkan, dengan kawasan pertanian disambungkan, dengan kawasan-kawasan perkebunan disambungkan, dengan kawasan-kawasan pariwisata disambungkan. Sehingga manfaat jalan tol betul-betul akan memberikan kecepatan, baik dalam transportasi logistik maupun dalam membawa produk-produk produksi dari pertanian, perkebunan, dan dari kawasan-kawasan industri yang kita miliki. Sehingga dengan kecepatan itulah efisiensi, daya saing, competitiveness kita kita miliki.

Saya juga sangat menghargai jalan tol Sayung-Demak yang telah dibangun ini, karena yang kedua ini juga sekaligus sebagai tanggul laut. Sehingga rob yang ke depan menurut saya akan semakin jauh dan levelnya akan semakin tinggi masuk ke daratan karena perubahan iklim, itu sedikit bisa kita cegah dengan fungsi jalan tol sekaligus tanggul laut dari jalan yang telah dibangun ini.

Saya rasa, itu yang ingin saya sampaikan dalam kesempatan yang baik ini. Dan dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, pada siang hari ini saya resmikan Jalan Tol Semarang-Demak seksi Sayung-Demak.

Terima kasih.
Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Sambutan Terbaru