Peresmian Lintas Raya Terpadu (LRT) Terintegrasi di Wilayah Jabodebek, di Stasiun LRT Cawang, Provinsi DKI, Jakarta, 28 Agustus 2023

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 28 Agustus 2023
Kategori: Sambutan
Dibaca: 927 Kali

Sambutan Presiden Jokowi pada Peresmian Lintas Raya Terpadu (LRT) Terintegrasi di Wilayah Jabodebek, 28 Agustus 2023

Bismillahirrahmanirrahim.

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,
Selamat pagi,
Salam sejahtera bagi kita semuanya.

Yang saya hormati ketua dan pimpinan lembaga-lembaga tinggi negara, para menteri yang hadir, Gubernur DKI Jakarta dan Wagub Jawa Barat, Ibu-ibu OASE yang saya hormati,
Bapak-Ibu sekalian,

Kita tahu DKI Jakarta ini selalu masuk dalam 10 kota yang termacet di dunia. Kita selalu masuk sebagai 10 besar kota yang termacet di dunia. Setiap hari masuk 996 ribu kendaraan ke Jakarta, setiap harinya. Oleh sebab itu, macet, polusi juga selalu ada di Jakarta.

Oleh sebab itu kenapa dibangun MRT (Moda Raya Terpadu), LRT (Lintas Raya Terpadu), KRL (Kereta Rel Listrik), Transjakarta, BRT (Bus Raya Terpadu), Kereta Bandara, agar masyarakat kita semua beralih dari transportasi pribadi ke transportasi massal. Memang tidak mudah. Sebagai contoh MRT, meskipun setiap hari saya lihat penuh, tetapi kapasitas yang kita inginkan setiap hari 180 ribu penumpang dan hari ini masih 80 ribu, masih ada kapasitas yang belum penuh terisi.

Dan hari ini, alhamdulillah LRT juga sudah siap dioperasikan, baik yang dari Harjamukti, di Cibubur dan dari Bekasi ke Jakarta sepanjang 41,2 km, dan menghabiskan anggaran Rp32,6 triliun.

Kita harapkan masyarakat berbondong-bondong beralih ke LRT, baik yang dari Cibubur dan sekitarnya maupun Bekasi dan sekitarnya, sehingga kemacetan di jalan bisa kita hindari dan juga polusi bisa kita kurangi.

Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, pada pagi hari ini saya resmikan Kereta Api Ringan LRT Terintegrasi di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi.

Terima kasih.
Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Sambutan Terbaru