Peresmian Pasar Induk Among Tani Kota Batu di Kota Batu, Provinsi Jawa Timur, 14 Desember 2023

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 14 Desember 2023
Kategori: Sambutan
Dibaca: 587 Kali

Sambutan Presiden Joko Widodo  pada Peresmian Pasar Induk Among Tani Kota Batu, 14 Desember 2023

Bismillahirrahmanirrahim.
Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakaatuh,

Selamat pagi,
Salam sejahtera bagi kita semuanya.

Yang saya hormati Bapak Dr. Ir. Basuki Hadimuljono, M.Sc., Ph.D
Yang saya hormati Gubernur Jawa Timur, Wali Kota Batu, para Forkopimda, Bapak/Ibu pedagang yang hadir pada pagi hari ini.
Hadirin dan undangan yang berbahagia.

Hari ini Pasar Induk Among Tani di Kota Batu, Provinsi Jawa Timur yang dibangun sejak 2021 telah selesai dan bisa dimanfaatkan oleh para pedagang untuk berjualan kembali. Pasar Among Tani ini bisa menampung 2.700 kios dan los yang bisa semuanya digunakan untuk berdagang baik, di zona basah, di zona kering maupun di zona makanan dan kuliner.

Saya melihat ini adalah pasar terbesar yang pernah saya lihat di Republik Indonesia ini, menempati 3,4 hektare, gedungnya sangat megah, berlantai tiga, semuanya ditata. Saya tadi sepintas masuk, ditata kiosnya sangat bagus, ditata losnya juga sangat bagus, untuk kuliner dan makanan juga disendirikan. Ini akan menjadi pasar yang bersih, pasar yang tertata rapi,  tempat parkirnya juga sangat luas, sehingga kita harapkan pedagang semakin laris, semakin sejahtera.

Dan, dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim pada pagi hari ini, saya resmikan Pasar Induk Among Tani, Kota Batu, Provinsi Jawa Timur.

Terima kasih
Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Sambutan Terbaru