Peresmian Pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) dan Peresmian Gedung Serbaguna Minhaajurrosyidiin, di Grand Ballroom Minhaajurrosyidiin, Kota Administrasi Jakarta Timur, Provinsi DKI Jakarta, 7 November 2023

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 7 November 2023
Kategori: Keterangan Pers
Dibaca: 483 Kali

Keterangan Pers Presiden Joko Widodo pada Peresmian Pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) dan Peresmian Gedung Serbaguna Minhaajurrosyidiin, 7 November 2023

Saya kira ini Rakernas LDII ini, tadi disampaikan oleh Pak Ketua, ingin membangun sebuah karakter Indonesia dari sisi kebangsaan, keagamaan, pendidikan, dan kesehatan, sehingga betul-betul pembangunan sumber daya manusia itu riil dan konkret. Saya kira pemerintah mendukung untuk itu.

Wartawan
Berarti tantangan pembangunan yang paling diprioritaskan oleh pemerintah seperti dari ketahanan pangan, … (audio kurang terdengar jelas), ekonomi dan lain-lain, mana yang paling diprioritaskan?

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo
Pembangunan sumber daya manusia. Karena bonus demografi itu tanpa didukung oleh pembangunan sumber daya manusia yang baik, yang konkret, ini akan menjadi sebuah beban besar negara kita. Saya kira apa yang disampaikan oleh Pak Ketua LDII tadi betul.

Wartawan
Pak, tadi soal kepemimpinan yang kuat itu maksudnya merujuk ke apa, Pak?

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo
Ya karena yang kita hadapi itu tantangan-tantangan yang berat, tantangan-tantangan eksternal yang sulit diprediksi, tantangan-tantangan yang sulit dihitung. Muncul, kadang-kadang munculnya tiba-tiba, munculnya tanpa diprediksi. Sehingga sekali lagi, dibutuhkan kepemimpinan yang kuat, dibutuhkan leadership yang kuat, dibutuhkan.

Keterangan Pers Terbaru