Peresmian Pengoperasian Kereta Rel Listrik (KRL) Lintas Yogyakarta-Solo, 1 Maret 2021, di Stasiun Tugu, Kota Yogyakarta, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 1 Maret 2021
Kategori: Sambutan
Dibaca: 326 Kali

 Bismillahirrahmanirrahim.

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Selamat pagi,
Salam sejahtera bagi kita semuanya.

Yang saya hormati para Menteri Kabinet Indonesia Maju;
Yang saya hormati Pimpinan dan Anggota DPR RI Komisi V;
Yang saya hormati Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta dan Gubernur Provinsi Jawa Tengah, seluruh Forkopimda yang hadir, Direktur Utama beserta Direksi PT. KAI;
Bapak-Ibu sekalian yang saya hormati.

Alhamdulillah pada pagi hari ini akan segera kita resmikan dan kita operasikan KRL Yogya-Solo yang telah siap. Ini adalah sebuah transportasi massal yang ramah lingkungan.

Tadi saya diberitahu, disampaikan bahwa KRL ini lebih cepat dibandingkan Prameks, terpaut berapa menit Pak? Kira-kira 10 menit lebih cepat. Kemudian, dari sisi biaya operasi juga jauh lebih murah Rp640 yang sebelumnya, sekarang Rp290. Ini sebuah efisiensi yang sangat bagus sekali dan juga yang paling penting kereta ini, kereta listrik ini adalah ramah lingkungan.

Saya kira moda transportasi di negara kita ke depan harus semuanya mengarah kepada kereta transportasi massal yang ramah lingkungan, juga kendaraan-kendaraan semuanya ke depan harus ramah lingkungan, yaitu listrik. Dan kita harapkan ini bisa membantu, baik mobilisasi orang maupun barang dari Yogya ke Solo, Solo ke Yogya, dan juga bisa meningkatkan pariwisata dan ekonomi kita.

Saya rasa itu yang bisa saya sampaikan pada kesempatan yang baik ini dan dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, hari ini saya resmikan operasi Kereta (Rel) Listrik Lintas Yogyakarta-Solo.

Terima kasih.
Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Sambutan Terbaru