Peresmian Revitalisasi Taman Mini Indonesia Indah (TMII), di Danau Archipelago TMII, Jakarta Timur, Provinsi DKI Jakarta, 1 September 2023

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 1 September 2023
Kategori: Sambutan
Dibaca: 1.762 Kali

Sambutan Presiden Joko Widodo pada Peresmian Revitalisasi TMII, 1 September 2023

Bismillahirrahmanirrahim.

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,
Selamat malam,
Salam sejahtera bagi kita semuanya,
Om swastiastu,
Namo buddhaya,
Salam kebajikan.

Yang saya hormati Wakil Presiden Republik Indonesia, Bapak Prof. K.H. Ma’ruf Amin beserta Ibu, para Menteri Kabinet Indonesia Maju beserta para anggota OASE KIM,
Yang saya hormati Komisaris dan Direksi Injourney, seluruh tokoh masyarakat yang hadir pada malam hari ini, seluruh warga masyarakat dan warga Jakarta yang malam hari ini hadir di Taman Mini Indonesia Indah.

Selamat malam,
Alhamdulillah revitalisasi Taman Mini Indonesia Indah yang dilakukan sejak Januari tahun lalu, tahun 2022, pada hari ini telah selesai, yang menelan anggaran tadi sudah disampaikan oleh Pak Menteri Erick Thohir Rp1,070 triliun plus Rp200 miliar dari PT Injourney

Dan masyarakat sekarang bisa mengunjungi dan menikmati wajah baru Taman Mini Indonesia Indah yang tertata rapi, lebih hijau, lebih indah, dan lebih nyaman. Tadi saya tanyakan ke Bu Dirut dan Pak Dirut, “Malam buka sampai jam berapa?” “Malam buka sampai jam 8.”

Dan,  revitalisasi ini sekaligus mengembalikan sebagaimana semangat awalnya yang digagas oleh Ibu Tien Soeharto. Dan, kalau siang mestinya Taman Mini Indonesia Indah sekarang ini bisa lebih sejuk karena konsepnya telah dikembalikan seperti pada masterplan awalnya, yaitu 70 persen ruang terbuka hijau dan 30 persen bangunan. Dan juga, seluruh bangunan museum dan anjungan daerah juga telah dipercantik dan direvitalisasi dengan mengusung konsep inclusive, culture, dan smart.

Saya yakin dengan wajah baru, Taman Mini Indonesia Indah ini akan menjadi sebuah ikon besar pariwisata di Jakarta dan juga tentu saja di Indonesia.

Saya rasa, itu yang ingin saya sampaikan dalam kesempatan yang baik ini. Dan, dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim revitalisasi Taman Mini Indonesia Indah saya nyatakan diresmikan malam hari ini.

Terima kasih.
Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

 

Sambutan Terbaru