Peresmian Ruas Tol Balikpapan-Samarinda Seksi Balikpapan-Samboja, 24 Agustus 2021, di Gerbang Tol Manggar, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 24 Agustus 2021
Kategori: Sambutan
Dibaca: 153 Kali

Bismillahirrahmanirrahim.

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,
Selamat sore,
Salam sejahtera bagi kita semuanya.

Yang saya hormati Menteri Pertahanan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR),
Yang saya hormati Panglima TNI dan Kapolri beserta seluruh jajaran,
Yang saya hormati Gubernur Kalimantan Timur beserta seluruh jajaran,
Yang saya hormati Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero),
Beserta mitra kerja Kementerian PUPR yang saya hormati.

Sore hari ini alhamdulillah telah selesai seluruh ruas Jalan Tol Balikpapan-Samarinda sepanjang 97,3 kilometer, telah tuntas diselesaikan, telah tuntas dikerjakan.

Ini juga menjadi momen bersejarah karena Tol Balikpapan-Samarinda merupakan jalan tol pertama di Pulau Kalimantan. Ini capaian yang patut kita syukuri, karena kita ingin pembangunan infrastruktur itu tidak hanya terpusat di Pulau Jawa saja atau di Pulau Sumatra, tapi juga merata ke pulau-pulau yang lain.

Kita harapkan dengan adanya jalan tol ini akan menciptakan titik-titik pertumbuhan ekonomi baru. Dan juga perbaikan jaringan logistik kita akan lebih baik, lebih efisien, dan lebih cepat sehingga akan memperbaiki jaringan logistik kita, akan memperbaiki daya saing kita, utamanya komoditas-komoditas yang diproduksi di Provinsi Kalimantan timur sehingga akses semakin lancar dan bisa menurunkan biaya logistik. Dan, tentu saja produk-produk ekspor dari provinsi ini akan memiliki daya saing yang tinggi sehingga menjadikan ekonomi di Provinsi Kalimantan Timur semakin efisien dan semakin kompetitif.

Saya rasa itu yang bisa saya sampaikan pada kesempatan yang baik ini. Dan dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, sore hari ini saya resmikan Jalan Tol Balikpapan-Samarinda Seksi I dan Seksi V. Terima kasih.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Sambutan Terbaru