Peresmian Rumah Sakit Jenderal TNI L.B. Moerdani, di Distrik Margamulya, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua, 3 Oktober 2021

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 3 Oktober 2021
Kategori: Sambutan
Dibaca: 2 Kali

Bismillahirrahmanirrahim.

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,
Selamat siang,
Salam sejahtera bagi kita semuanya,
Shalom.

Yang saya hormati Ketua DPR RI, Ibu Puan Maharani,
Yang saya hormati Menteri Pertahanan beserta para Menteri Kabinet Indonesia Maju yang hadir,
Yang saya hormati Panglima TNI beserta seluruh jajarannya,
Yang saya hormati Bupati Merauke,
Bapak-Ibu hadirin undangan yang berbahagia.

Alhamdulillah pada sore hari ini pembangunan Rumah Sakit Jenderal TNI L.B.Moerdani sudah selesai dan siap dimanfaatkan untuk melayani masyarakat, utamanya masyarakat di Kabupaten Merauke.

Rumah sakit ini dibangun sangat cepat, sangat cepat sekali, kurang lebih 20-an hari. Ini sebetulnya diperuntukkan khusus dalam rangka kecepatan kita menangani COVID-19 di Papua, khususnya di Kabupaten Merauke. Tetapi karena kasus-kasus COVID-19 sekarang ini sudah menurun, sudah melandai, ini juga selain untuk mendukung pelaksanaan PON XX di Papua, ini nanti juga bisa dimanfaatkan pasca PON untuk melayani seluruh masyarakat yang ada.

Saya melihat rumah sakit ini memiliki fasilitas yang lengkap, ada ruang rawat inap isolasi, karantina, laboratorium, IGD, OK, dan radiologi, dan juga farmasi yang sangat dibutuhkan untuk membantu penanganan-penanganan masyarakat yang sakit dengan pelayanan kesehatan yang cepat dan mudah dan terjangkau.

Di masa pandemi seperti sekarang ini, fasilitas kesehatan di semua negara sangat dibutuhkan, terutama utamanya di daerah-daerah yang sulit terjangkau, agar masyarakat terlayani ketika menghadapi masalah kesehatan. Saya berpesan agar rumah sakit ini dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk melayani seluruh masyarakat dengan pelayanan yang cepat dan nyaman.

Saya rasa itu yang penting yang bisa saya sampaikan. Dan dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, dengan nama Tuhan Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, Rumah Sakit Modular Jenderal TNI L.B. Moerdani saya nyatakan diresmikan.

Terima kasih.
Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Semoga Tuhan memberkati kita semuanya.

Sambutan Terbaru