Peresmian Sirkuit Mandalika dan Bypass Bandara Internasional Lombok – KEK Mandalika, di KEK Mandalika, Provinsi Nusa Tenggara Barat, 12 November 2021

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 12 November 2021
Kategori: Keterangan Pers
Dibaca: 213 Kali

Wartawan
Pak Presiden, izin. Bapak Presiden bagaimana kesannya?

Presiden RI (Joko Widodo)
Ini kan, Sirkuit Mandalika ini kan sirkuit baru dan tadi kan juga baru saja hujan, jadi saya enggak berani ngebut. Meskipun enggak ngebut, tapi saya kira yang lain-lain jauh tertinggal.

Wartawan
Trek-trek khusus, Pak? Trek-trek khusus yang bisa dilalui di lokasi?

Presiden RI (Joko Widodo)
Ya, saya kira banyak tikungan yang tajam-tajam sekali. Di sini kan ada 17 titik tikungan yang saya kira semuanya sulit lah untuk saya. Kalau untuk pembalap mungkin enggak ada masalah, tapi untuk saya sangat sulit.

Wartawan
Semangat yang disampaikan kepada masyarakat Indonesia melalui adanya sirkuit ini dan secara internasional bahwa Indonesia sudah punya sirkuit, Pak Presiden?

Presiden RI (Joko Widodo)
Iya, iya. Yang pertama, kita ingin mengajak untuk hadir di Mandalika, khususnya di event-event di Sirkuit Mandalika. Tetapi tetap sekali lagi, protokol kesehatan ketat dan saya sudah memerintahkan untuk juga didampingi oleh satgas, sehingga tata kelola setiap event itu terus dijaga protokol kesehatannya.

Wartawan
Pak, dampak untuk perekonomian?

Presiden RI (Joko Widodo)
Ya kita harapkan muncul titik pertumbuhan ekonomi baru di NTB . Saya kira ini sebuah perhelatan besar yang setiap tahun terus akan diadakan di Sirkuit Mandalika, dan itu dipastikan akan memberikan dampak pertumbuhan ekonomi di Provinsi NTB.

Wartawan
Yang akan dilakukan untuk mengembangkan kawasan ini, Pak, selain dijadikan venue balap nanti?

Presiden RI (Joko Widodo)
Ya, ini saya kira ini dicoba dulu lah. World Superbike dicoba, nanti MotoGP dilaksanakan, kita evaluasi, baru kita akan ke arah mana akan kelihatan nanti, ya.

Terima kasih.

Keterangan Pers Terbaru