Peresmian Stasiun Pompa Ancol Sentiong, di Stasiun Pompa Ancol Sentiong, Provinsi DKI Jakarta, 11 Desember 2023

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 11 Desember 2023
Kategori: Sambutan
Dibaca: 496 Kali

Sambutan Presiden Joko Widodo pada Peresmian Stasiun Pompa Ancol Sentiong, 11 Desember 2023

Bismillahirrahmanirrahim.
Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Selamat siang,
Salam sejahtera bagi kita semuanya,
Om swastiastu,
Namo Buddhaya,
Salam kebajikan.

Yang saya hormati Pak Menteri PUPR beserta seluruh menteri yang hadir, Gubernur DKI Jakarta, Bapak/Ibu seluruh tokoh masyarakat yang hadir, hadirin dan undangan yang berbahagia.

Kita tahu di hulu telah kita selesaikan dua bendungan;  Bendungan Ciawi dan Bendungan Sukamahi. Ini sangat mengurangi banjir yang ada di Jakarta. Kemudian, turun sodetan Ciliwung juga telah selesai, ini juga akan mengalirkan air dari Ciliwung ke Banjir Kanal Timur dan juga meneruskan lagi normalisasi Sungai Ciliwung yang tinggal kurang lebih 17 kilometer.

Kemudian, pada hari ini telah selesai Stasiun Pompa Air Sentiong di Ancol yang menelan biaya Rp481 miliar. Kita harapkan dengan selesainya tadi di hulu, di tengah, di hilir, di Sentiong ini kita harapkan banjir di Jakarta bisa berkurang kurang lebih 62 persen. Dan, ini adalah stasiun pompa terbesar di Indonesia, paling besar, dan ya menghabiskan anggaran juga sangat besar Rp481 miliar. Kita harapkan ini akan, stasiun pompa ini akan mengurangi banjir yang ada di tujuh kecamatan di DKI Jakarta.

Saya rasa itu yang ingin saya sampaikan dan dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, pada siang hari ini saya resmikan Stasiun Pompa Ancol Sentiong, Kota Jakarta Utara, Provinsi DKI Jakarta.

Terima kasih.
Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Sambutan Terbaru