Peresmian Terminal Amplas Kota Medan dan Terminal Tanjung Pinggir Kota Pematang Siantar di Terminal Amplas Kota Medan, Provinsi Sumatra Utara, 9 Februari 2023

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 9 Februari 2023
Kategori: Sambutan
Dibaca: 1.301 Kali

Sambutan Presiden RI pada Peresmian Terminal Amplas Kota Medan dan Terminal Tanjung Pinggir Kota Pematang Siantar, 9 Februari 2023

Bismillahirrahmanirrahim
Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh
Selamat siang salam sejahtera bagi kita semuanya.

Bapak, Ibu, dan Saudara-saudara sekalian yang saya hormati,

Kemacetan sekarang ini tidak hanya terjadi di Jakarta, tetapi juga di luar Jakarta, kota-kota besar misalnya Medan, Bandung, Surabaya, Makassar dan kota-kota besar yang lainnya mulai mengalami macet, yang sudah mulai harus kita perhatikan. Sehingga fasilitas yang namanya terminal bus yang baik, yang bersih, yang nyaman, yang para penumpang itu tidak seperti terminal-terminal yang lalu-lalu, yang kotor, yang banyak premannya. Siapa yang mau naik bus, kalau hal tadi masih terjadi?

Saya selalu mendorong untuk masyarakat menggunakan transportasi massal. Baik itu yang namanya bus antarkota, bus antarpulau, juga transportasi massal di kota-kota besar. Di Jakarta sudah kita mulai MRT, sebentar lagi LRT jadi, sebentar lagi Kereta Cepat Antarkota Jakarta-Bandung juga selesai.

Dan, kita harapkan kota-kota besar di luar Jakarta harus mulai berpikir ke arah LRT, MRT, dan moda transportasi massal yang lainnya. Kalau tidak, kedahuluan macet, jalan tidak bisa dilebarkan, akhirnya semua orang akan sangat tergantung pada yang namanya kendaraan pribadi.

Kita harapkan dengan pembangunan Terminal Amplas Kota Medan ini dan Terminal Tanjung Pinggir Kota Pematang Siantar, budaya menggunakan transportasi bus ini bisa dikembangkan

Tadi saya bertanya kepada driver, dari sini ada yang ke Pekanbaru, ada yang ke Dumai, ada yang ke Jakarta, ada juga yang ke Pematang Siantar, ada juga dari sini yang menuju ke bandara. Pelayanan-pelayanan itulah yang ingin diberikan oleh Terminal Amplas Kota Medan ini.

Saya rasa itu yang ingin saya sampaikan. Terminal ini menghabiskan anggaran Rp43 miliar, dan kita harapkan setelah dibuka betul-betul memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, pada siang hari ini saya resmikan Terminal Amplas Kota Medan dan Terminal Tanjung Pinggir Kota Pematang Siantar.

Terima kasih.
Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Sambutan Terbaru