Peresmian Terminal Bandar Udara Ewer di Bandar Udara Ewer, di Kabupaten Asmat, Provinsi Papua Selatan, 6 Juli 2023

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 6 Juli 2023
Kategori: Sambutan
Dibaca: 435 Kali

Sambutan Presiden Joko Widodo pada Peresmian Terminal Bandar Udara Ewer di Bandar Udara Ewer, 6 Juli 2023

Selamat pagi,
Salam sejahtera bagi kita semuanya.

Yang saya hormati Menteri Perhubungan beserta para menteri yang hadir, Panglima TNI;
Yang saya hormati Gubernur Papua Selatan beserta seluruh jajaran, saya dengar tadi Pak Gubernur Dr. Ir. Apolo Safanpo ini juga berasal dari Asmat, saya baru tahu;
Yang saya hormati Bupati Asmat, Bapak Elisa Kambu, beserta Forkopimda Kabupaten Asmat;
Bapak-Ibu sekalian seluruh masyarakat Asmat yang saya cintai.

Puji dan syukur kita panjatkan ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, Bandar Udara Ewer di Kabupaten Asmat, Provinsi Papua Selatan, yang telah dibangun, hari ini siap dimanfaatkan untuk melayani kebutuhan transportasi masyarakat di Kabupaten Asmat. Ini penting sekali konektivitas, keterhubungan antara sebuah wilayah, baik itu kabupaten, provinsi maupun pulau, karena akan mempercepat mobilitas orang dan mobilitas barang, dan akan membuka isolasi, akan mempercepat kiriman-kiriman logistik.

Dan, tadi saya mendapatkan laporan bahwa sekarang, setiap minggu dari Timika telah ada dua kali penerbangan, dari Kamur seminggu sudah ada empat kali penerbangan, dan dari Merauke seminggu sudah ada empat kali penerbangan. Ini akan membuka wisata Asmat akan semakin meningkat.

Kita ingin dengan selesainya Bandara Asmat ini, Asmat akan semakin berkembang dan maju. Dan, kita harapkan ekonomi di Kabupaten Asmat, di Provinsi Papua Selatan, secara umum akan semakin baik dan semakin meningkat.

Saya rasa, itu yang ingin saya sampaikan. Dan, dengan memohon berkah dan anugerah Tuhan Yang Maha Esa, Tuhan Yang Mahakuasa, dengan ini Bandar Udara Ewer di Kabupaten Asmat, Provinsi Papua Selatan, saya nyatakan diresmikan.

Terima kasih.
Dormom.
Selamat pagi.
Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Sambutan Terbaru