Peresmian Terminal Baru Bandar Udara Mopah, di Kabupaten Merauke, Provinsi Papua, 3 Oktober 2021

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 3 Oktober 2021
Kategori: Sambutan
Dibaca: 2 Kali

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,
Selamat pagi,
Salam sejahtera bagi kita semuanya,
Shalom.

Yang saya hormati Ketua DPR RI, Ibu Puan Maharani,
Yang saya hormati para Menteri Kabinet Indonesia Maju,
Yang saya hormati Panglima TNI yang hadir bersama kita,
Yang saya hormati Bupati Merauke Bapak Romanus Mbaraka,
Para tokoh agama, tokoh masyarakat yang hadir,
Hadirin dan undangan yang berbahagia.

Sebagai negara besar dengan rentang wilayah yang sangat luas, kita membutuhkan konektivitas agar bisa saling terhubung, yang mempersatukan kita sebagai satu bangsa, memudahkan mobilitas orang, barang, dan jasa sehingga ekonomi kita akan semakin efisien, yang bisa meningkatkan daya saing negara kita dalam persaingan global. Itulah pentingnya infrastruktur. Karena sejak tujuh tahun terakhir kita terus membangun dan mengembangkan bandara, membangun pelabuhan untuk memperlancar konektivitas tol laut, serta membangun jalan di seluruh penjuru tanah air.

Hadirin yang saya hormati,
Bandara Mopah Merauke yang berada di ujung paling timur Indonesia ini terus kita kembangkan. Hari ini sudah selesai pembangunan terminal penumpang yang baru seluas 7.200 meter persegi dengan kapasitas 638 ribu penumpang per tahun. Ini sangat besar sekali. Dan terminal baru ini kita harapkan bisa meningkatkan kualitas pelayanan terhadap penumpang dan kita harapkan makin tertata, makin bersih, dan makin nyaman agar penumpang terlayani dengan baik di bandara ini.

Ke depan, kapasitas terminal bandara ini akan terus ditingkatkan untuk mengantisipasi peningkatan jumlah penumpang, mengantisipasi peningkatan mobilitas masyarakat dan aktivitas ekonomi yang ada.

Saya ingin berpesan kepada Gubernur dan terutama Bupati Merauke agar memanfaatkan bandara ini sebaik-baiknya dan mendorong lahirnya sentra-sentra ekonomi baru di Kabupaten Merauke dan sekitarnya, serta meningkatkan daya saing daerah dalam ekspor dan investasi. Sehingga betul-betul bisa bermanfaat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Merauke dan umumnya kemajuan Tanah Papua.

Saya rasa itu yang bisa saya sampaikan. Dan dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, dengan nama Tuhan Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, Terminal Baru Bandar Udara Mopah Merauke Provinsi Papua hari ini saya nyatakan diresmikan.

Terima kasih.
Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Semoga Tuhan memberkati kita.

Sambutan Terbaru