Peringatan Hari Ibu, 22 Desember 2020, dari Istana Merdeka, Provinsi DKI Jakarta

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 22 Desember 2020
Kategori: Sambutan
Dibaca: 214 Kali

Bismillahirrahmanirrahim.

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,
Salam sejahtera bagi kita semuanya,
Om Swastiastu,
Namo Buddhaya, 
Salam Kebajikan.

Ibu-ibu di seluruh pelosok Tanah Air yang saya hormati, yang saya banggakan,
Pandemi COVID-19 yang telah melanda 215 negara di dunia telah memberikan tekanan berat pada setiap keluarga di Indonesia, baik dalam bidang kesehatan maupun dalam bidang sosial ekonomi. Sebagian tiang keluarga, Ibu-ibu telah mengambil tanggung jawab yang besar mendampingi keluarga beradaptasi dengan kebiasaan baru, memberikan semangat keluarga agar bisa aman dari COVID-19. Para ibu telah menemani anak-anak belajar di rumah secara daring (online), dan memastikan pemenuhan gizi keluarga untuk menjaga imunitas, serta mengajarkan penerapan protokol kesehatan.

Karena itu pada peringatan Hari Ibu tahun ini, saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya, apresiasi penghargaan yang setinggi-tingginya atas perjuangan hebat kaum ibu yang tidak pernah kenal lelah dalam menjaga keluarga dan menjaga masa depan bangsa.

Para Ibu Indonesia yang tangguh,
Pandemi tidak menyurutkan upaya kita untuk menjalankan agenda strategis memajukan perempuan Indonesia. Perempuan Indonesia harus mendapatkan akses yang semakin baik dalam pelayanan pendidikan dan kesehatan. Perempuan Indonesia harus mendapatkan pekerjaan dan penghidupan yang lebih baik bagi kemanusiaan. Angka kematian ibu melahirkan harus terus bisa diturunkan, ibu-ibu hamil harus mendapatkan asupan gizi yang cukup agar angka stunting bisa ditekan. Segala bentuk kekerasan terhadap perempuan dan anak harus dihentikan, perempuan harus dilindungi dari kejahatan perdagangan manusia. Partisipasi dan keterlibatan perempuan dalam kehidupan publik harus semakin meningkat.

Untuk itu, saya meminta kepada para menteri, gubernur, bupati, wali kota, dan pejabat-pejabat terkait agar membuka kesempatan, membuka akses, dan membuka partisipasi perempuan yang selebar-lebarnya, terus mengawal pemberdayaan perempuan dan pengarusutamaan gender dalam semua hal.

Selamat Hari Ibu yang ke-92. Perempuan berdaya, Indonesia maju.

Terima kasih.
Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Om Santi Santi Santi Om.
Namo Buddhaya.

Sambutan Terbaru