Peringatan Harkitnas 2015, Menkominfo: Perjuangan Bangsa Indonesia Belum Berakhir

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 20 Mei 2015
Kategori: Berita
Dibaca: 22.805 Kali

 

Sekretaris Militer Presiden Laksda Triwahyudi Sukarno  memimpin Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2015, di lapangan parkir Istana Negara, Jakarta, Rabu (20/5)

Sekretaris Militer Presiden Laksda Triwahyudi Sukarno memimpin Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2015, di lapangan parkir Istana Negara, Jakarta, Rabu (20/5)

Para pegawai di lingkungan Istana Kepresidenan, yaitu dari Sekretariat Negara, Sekretariat Kabinet, Staf Kepresidenan, Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Sekretaris Militer, dan Sekretaris Presiden, melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-107 Tahun 2015, yang dilaksanakan di lapangan parkir Sekretariat Negara, Jakarta, Rabu (20/5) pagi.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekretaris Militer Presiden Laksamana Muda (Laksda) Triwahyudi Sukarno mengajak segenap masyarakat untuk mengenang kembali semangat perjuangan para pendiri bangsa (The Founding Fathers) bangsa besar ini untuk diambil teladan bagi kita semua.

Ia menyebutkan, Dokter Wahidin Sudirohusodo dan Dokter Sutomo telah menanamkan konsep perjuangan intelektual lewat pembentukan organisasi untuk membangun kebersamaan dan persatuan antar elemen bangsa.

“Proses panjang perjuangan mereka yang dilanjutkan para pejuang lain, telah menghasilkan lahirnya bangsa besar Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Rudiantara.

Namun Menkominfo menegaskan, bahwa perjuangan bangsa Indonesia belum berakhir. Menurutnya, perjuangan ini adalah abadi untuk menuju Indonesia maju dan modern, berkeadilan, sejahtera, berdemokrasi, serta bermartabat.

Menkominfo berharap, momentum Harkitnas mampu membangkitkan kembali nilai kebersamaan, persatuan dan kesatuan bangsa dalam menghadapi tantangan yang ada dengan menggelorakan rasa bangga dan cinta tanah air.

“Tidak ada bangsa yang maju tanpa kerja keras. Tidak ada bangsa tanpa pengorbanan,” kata Rudiantara sebagaimana dikutip Inspektur Upacara Harkitnas Laksda Triwahyudi Sukarno.

Tampak hadir dalama upacara itu para pejabat eselon I, II, dan III dari instansi-instansi di lingkungan Istana Kepresidenan, dan beberapa instansi yang berkantor di sekitar Istana Kepresidenan.

(Humas Setkab/ES)

Berita Terbaru