Peringatan Sumpah Pemuda 2023, Seskab: Mari Bersatu Menuju Negara Maju

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 28 Oktober 2023
Kategori: Berita
Dibaca: 4.927 Kali

Seskab Pramono Anung (Foto: Humas Setkab/Rahmat)

Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung mengharapkan Peringatan ke-95 Hari Sumpah Pemuda (HSP) Tahun 2023 dapat menjadi momentum untuk meningkatkan persatuan para pemuda untuk memajukan Indonesia. Ini sejalan dengan tema HSP ke-95 “Bersatu Memajukan Indonesia”.

“Tema peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 kali ini sebuah seruan kepada para pemuda agar bersatu padu membangun bangsa dan negara ini, agar Indonesia menjadi negara maju,” ujar Seskab dalam pernyataannya menyambut HSP ke-95 yang jatuh pada Sabtu (28/10/2023).

Tak hanya bersatu, Seskab juga meminta para pemuda Indonesia untuk terus bekerja kerja demi mewujudkan cita-cita menjadi Indonesia maju.

“Perkembangan teknologi yang serba instan, jangan menjadikan generasi muda saat ini menjadi generasi instan. Proses, kerja keras, pengalaman menjadi hal yang penting untuk menjadikan para pemuda tertempa oleh keadaan dan waktu,” tuturnya.

Seskab meyakini dengan semangat persatuan dan kerja keras para pemuda, visi Indonesia maju tersebut akan dapat terwujud.

“Pemuda adalah pilar-pilar bangsa, masa depan bangsa. Semoga semangat Sumpah Pemuda memajukan bangsa dan negara, menjadikan para pemuda menjadi pemuda yang sangat tangguh untuk membangun bangsa dan negara,” tandasnya.

Dilansir dari laman Museum Sumpah Pemuda, Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober merupakan peringatan ikrar para pemuda Indonesia yang disampaikan dalam Kongres Pemuda Kedua tahun 1928 silam. Para pemuda tersebut berikrar:

Pertama, kami putra dan putri Indonesia, mengaku bertumpah darah yang satu, tanah indonesia.
Kedua, kami putra dan putri Indonesia, mengaku berbangsa yang satu, bangsa Indonesia.
Ketiga, kami putra dan putri Indonesia, menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia.

(MAY/UN)

Berita Terbaru