Peringati HUT Ke-23 DWP, Sekretariat Kabinet Gelar DWP Setkab Fest

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 13 Desember 2022
Kategori: Berita
Dibaca: 640 Kali

Sesi Foto Bersama DWP Setkab Fest, Selasa (13/12/2022), di Aula Gedung III Kemensetneg, Jakarta. (Foto: Humas Setkab/Teguh)

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sekretariat Kabinet (Setkab) menyelenggarakan DWP Setkab Fest, Selasa (13/12/2022), di Lobi dan Aula Gedung III Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), Jakarta. Acara ini digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-23 DWP sekaligus menyambut Hari Ibu Tahun 2022.

Penasihat DWP Setkab Hani Promono Anung dalam sambutannya menyampaikan, DWP Setkab Fest yang diisi oleh peragaan busana dan bazar ini adalah salah satu upaya keluarga besar Sekretariat Kabinet untuk mendorong perkembangan industri kreatif serta usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di tanah air.

“Saya memberikan apresiasi kepada para desainer karena dengan peragaan busana ini kita turut serta dalam mempromosikan karya kreatif para desainer kepada masyarakat luas, termasuk mempromosikan tata rias dan aksesoris,” ujar Hani.

Peragaan busana dilakukan oleh pegawai Setkab, istri pegawai Setkab, dan juga anggota/pengurus DWP yang mengenakan busana rancangan dari tiga desainer perempuan Indonesia. Ketiga desainer tersebut adalah Harni Harun dari NaNuNiSa, Reina Irani dari Sharfina Collection, dan Anggie Rachmat dari Sheenaz.

“Harapannya, pagelaran busana ini dapat memicu para desainer untuk terus berkarya,” ucap Hani.

Menutup sambutannya, Hani Pramono pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut mendukung dan memeriahkan DWP Setkab Fest tahun 2022 ini.

“Terima kasih kepada BNI yang telah mendukung kegiatan ini. Saya juga mengucapkan terima kasih yang sebesarnya kepada Ibu Ida Pratikno yang telah berkenan hadir, juga Ibu Nana, terima kasih juga kepada pengurus DWP Sekretariat Kabinet yang bekerja keras menyiapkan acara ini sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik. Terima kasih pula kepada para desainer dan para sponsor yang mendukung kegiatan ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DWP Setkab Kartini Yuli Harsono dalam laporannya menyampaikan bahwa DWP Setkab Fest adalah penutup dari seluruh rangkaian kegiatan DWP Setkab di tahun 2022.

Perempuan yang biasa dipanggil Nani ini mengungkapkan, di tengah pandemi COVID-19 DWP Setkab tetap berupaya melakukan beberapa kegiatan secara terbatas, antara lain di bidang pendidikan, ekonomi, serta sosial dan budaya. Kegiatan yang dilakukan oleh DWP Setkab ini, imbuhnya, selaras dengan visi dan misi DWP.

“Di bidang pendidikan kita telah melaksanakan webinar kesehatan yang dilaksanakan secara hibrid dengan mengundang para narasumber di bidang kesehatan gigi dan mulut. Kemudian juga ada penyerahan beasiswa pendidikan kepada murid berprestasi setingkat pendidikan dasar, menengah, dan atas, yaitu kepada anak-anak dari pensiunan, yatim, dan pegawai golongan tertentu di lingkungan Setkab,” ungkap Nani.

Sementara di bidang ekonomi, lanjut  Nani, DWP telah mengadakan bazar hingga penjualan ikan dan olahan ikan. Kemudian di bidang sosial budaya, sejumlah kegiatan yang dilakukan adalah arisan DWP, pemberian bingkisan lebaran, hingga halalbihalal.

“Kemudian ada kegiatan donor darah yang diikuti oleh para pendonor di lingkungan lembaga kepresidenan dan ditutup dengan kegiatan DWP Setkab Fest pada hari ini yang melibatkan seluruh bidang dalam kepengurusan DWP Setkab,” kata Nani.

Nani pun berharap agar seluruh anggota DWP Setkab dapat terus meningkatkan perannya dalam berbagai kegiatan tersebut sekaligus berkontribusi bagi lingkungan terdekat.

“Saya harapkan acara ini bisa diadakan secara berkala sebagai sarana mempererat tali silaturahmi antara anggota dan pengurus DWP di lingkungan Setkab pada khususnya dan di lingkungan lembaga kepresidenan pada umumnya. Juga sebagai salah satu sarana untuk berekspresi dan mengasah kemampuan para pengurus dan anggota DWP di lingkungan Setkab,” pungkas Nani.

Acara ini dihadiri, antara lain, oleh Penasihat DWP Setkab Hani Pramono Anung; Penasihat DWP Kemensetneg Siti Faridah Pratikno; Ketua DWP Kemensetneg Nana Setya Utama; Ketua UP Setwapres Vina Erani Yustika; Deputi Bidang Kemaritiman dan Investasi, Setkab, Dyah Pancaningrum; Ketua DWP Setkab Kartini Yuli Harsono; Wakil Ketua DWP Setkab Desi Fadlansyah Lubis; Ketua DWP Setkab Periode 2014-2019 Ria Bistok Simbolon. Gelaran ini juga dihadiri secara virtual oleh Ketua Umum DWP Pusat Franka Makarim.

Selain itu hadir juga para pejabat eselon 1 dan eselon 2 di lingkungan Setkab, para istri pejabat eselon 1 dan eselon 2 di lingkungan Setkab, serta seluruh pengurus DWP Setkab. Hadir pula Pemimpin Divisi Institutional Banking PT BNI (Persero) Tbk Haryono serta perwakilan dari PT Mayora, PT Paragon, Mizone, PT Wings Lions, Crystaller, dan Batik Balai Lestari. (FID/UN)

Berita Terbaru