Peringati HUT ke-44 Korpri, ASN di Lingkungan Lembaga Kepresidenan Gelar Jalan Santai

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 29 November 2015
Kategori: Berita
Dibaca: 29.322 Kali
Mensesneg Pratikno melepas peserta jalan santai peringatan HUT ke-44 Korpri, di halaman Gedung II Kemensetneg, Jakarta, Minggu (29/11) pagi

Mensesneg Pratikno melepas peserta jalan santai peringatan HUT ke-44 Korpri, di halaman Gedung II Kemensetneg, Jakarta, Minggu (29/11) pagi (Foto: Humas/Jay)

Dalam rangka Hari Ulang Tahun Korpri ke-44, Lembaga Kepresidenan, Sekretariat Kabinet  (Setkab), dan Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) menyelenggarakan jalan santai. Jalan santai dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi dan juga meningkatkan kualitas dan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan lembaga Kepresidenan.

Rute jalan santai yaitu dari halaman kompleks Kementerian Sekretariat Negara kemudian melintasi Jl. Medan Merdeka Barat, berputar di patung kuda Monas dan kembali ke kompleks Kementerian Sekretariat Negara.

Peserta perlombaan dan jalan santai berasal dari lingkungan Lembaga Kepresidenan, meliputi Kementerian Sekretariat Negara, Sekretariat Kabinet, Sekretariat Wapres, Sekretariat DPP, Sekretariat Kantor Staf Presiden, Sekretariat Militer, dan PPK Kemayoran dan PPK Gelora Bung Karno.

Selain jalan santai, dilaksanakan pula serangkaian kegiatan untuk memeriahkan acara, diantaranya senam bersama, hiburan musik dan pembagian doorprize, serta pengumuman lomba dan pembagian hadiah pemenang lomba, yang diserahkan secara langsung oleh Mensesneg Pratikno.

“Terima kasih yang sudah datang dari jauh-jauh. Acara ini untuk membuat kita saling kenal, membuat kekeluargaan di antara kita,” kata Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg)  Pratikno dalam sambutannya saat membuka jalan,” di halaman Gedung III Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Minggu (29/11) pagi.

Mensesneg juga menyampaikan permintaan maaf atas ketidakhadiran Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung pada acara tersebut karena disaat yang bersamaan harus mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi), di Bandara Halim Perdana Kusuma, yang akan berangkat melaksanakan kunjungan kerja ke Paris, Perancis.

Kepada para pemenang berbagai kegiatan lomba yang diselenggarakan dalam rangkaian Peringatan HUT Korpri ke-44, Mensesneg juga menyampaikan ucapan selamat, dan berharap prestasi yang dicapai bisa terus dikembangkan.

Mensesneg  mengharapkan dari kegiatan ini kebersamaan dan kekeluargaan diantara para pegawai di lingkungan Lembaga Kepresidenan semakin erat, sehingga bisa menciptakan lingkungan kerja yang baik, serta meningkatkan profesionalitas dan kinerja dalam bertugas.

Selain jalan santai, pada kesempatan ini juga dilakukan penyerahan santunan kepada anak yatim piatu, khususnya bagi putra/putri  pegawai/pensiunan pegawai di lingkungan lembaga kepresidenan.

Ketua Pelaksana HUT KORPRI yang ke 44, Cecep Sutiawan mengatakan , untuk kegiatan sosial, dana berasal dari sumbangan pejabat dan pegawai di lingkungan Lembaga Kepresidenan dan BLU PPKGBK dan PPKK. “Total dana yang terkumpul sebesar Rp 83 juta,” kata Ketua Pelaksana Hut Korpri ke 44,” ujarnya.

Peserta perlombaan dan jalan santai berasal dari lingkungan Lembaga Kepresidenan. Meliputi Kementerian Sekretariat Negara, Sekretariat Kabinet, Sekretariat Wapres, Sekretariat DPP, Sekretariat Kantor Staf Kepresidenan, Sekretariat Militer, dan PPK Kemayoran dan PPK Gelora Bung Karno. (WID/FID/JAY/ES)

Berita Terbaru