Perkuat Sinergi, Presiden Minta Komunikasi Antar Lembaga Negara Diperbaiki

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 4 Maret 2016
Kategori: Berita
Dibaca: 24.115 Kali
Ketua Komisi Yudisial Aidul Fitriciada Azhari didampingi  Wakil Ketua Sukma Violetta memberikan keterangan pers (4/3)

Ketua Komisi Yudisial Aidul Fitriciada Azhari didampingi Wakil Ketua Sukma Violetta memberikan keterangan pers (4/3) (Foto: Humas/Oji)

Presiden Joko Widodo, Senin (4/3) pagi di Istana Merdeka, Jakarta menerima audiensi Komisi Yudisial (KY) yang dipimpin oleh ketuanya Aidul Fitriciada Azhari.

Pertemuan tersebut, diungkapkan Azhari dalam keterangan persnya di Kantor Presiden (4/3), selain untuk silaturahmi juga untuk memperkuat sinergi antar lembaga negara. Pada pertemuan tersebut, lanjut Aidul, Presiden Jokowi meminta agar hubungan komunikasi antar lembaga negara diperbaiki, baik komunikasi secara personal maupun secara kelembagaan.

“Bapak Presiden pertama menyampaikan agar menjaga komunikasi yang baik dengan Mahkamah Agung. Itu yang paling pokok,” kata Ketua Komisi Yudisial.

Presiden, ungkap Azhari, menekankan agar hubungan yang baik ini tidak mengurangi tugas pengawasan terhadap hakim.

“Pengawasan hakim tetap harus berjalan sebagaimana mestinya tetapi pada sisi lain komunikasi tetap dijaga,” tukas Ketua KY mengutip arahan Presiden pada pertemuan tersebut.

Turut hadir mendampingi Presiden dalam pertemuan tersebut Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna H. Laoly dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno. (FID/UN)

Berita Terbaru