Pernyataan Pers Bersama Presiden Jokowi dan PM Lee Hsien Loong, Di Istana Kepresidenan Singapura, 28 Juli 2015

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 28 Juli 2015
Kategori: Transkrip Pidato
Dibaca: 13.325 Kali

Logo PidatoPertama-tama saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Perdana Menteri Lee Hsien Loong atas sambutan yang hangat dan bersahabat atas kunjungan kami ke Singapura.

Tadi sudah disampaikan semuanya oleh Perdana Menteri Lee tetapi kami ingin menekankan sekali lagi yang pertama untuk masalah Batam, Bintan, dan Karimun. Kami ingin serius menyelesaikan masalah free trade zone, industrial zone, yang ada di Batam, Bintan, dan Karimun, dan setelah selesai kami ingin sekali lagi mengundang lagi investor dr Singapura sebanyak-banyaknya untuk menanamkan investasinya di kawasan Batam, Bintan, dan Karimun, dan sekitarnya.

Kami tahu bahwa banyak masalah-masalah regulasi, masalah kewenangan di daerah. Oleh sebab itu, kami ingin membuat satu kantor khusus yang akan menyelesaikan masalah-masalah yang ada di Batam, Bintan, dan Karimun.

Kemudian yang kedua, saya juga setuju untuk Singapura dan Indonesia bersama-sama melakukan kerjasama promosi untuk pariwisata menjadi sebuah paket destinasi bersama dan kita harapkan dengan kerja sama promosi ini turis yang datang ke Singapura dan Indonesia menjadi lebih banyak dan naik dari tahun sebelumnya.

Ketiga, masalah yang berkaitan dengan kemananan. Tadi juga sudah disetujui bahwa kita akan saling tukar-menukar informasi, saling tukar-menukar hal-hal yang berkaitan dengan terorisme dan ISIS karena kita semua tahu bahwa ini menjadi tantangan hampir di semua negara. Singapura dan Indonesia sangat concern mengenai masalah ini.

Kemudian yang keempat, masalah investasi. Sekali lagi kami nanti sore akan mengundang sebanyak-banyaknya investor dari Singapura karena kita tahu semuanya bahwa  Singapura adalah investor terbesar di Indonesia, nomor satu, dan kita harapkan ke depan akan lebih banyak lagi dari Singapura yang menanamkan investasinya di Indonesia.

Saya kira itu yang bisa saya sampaikan pada kesempatan yang baik ini. Sekali lagi terima kasih pada Perdana Menteri Lee yang telah memberikan waktu kepada kita untuk menyampaikan ini.

Terima kasih

(Humas Setkab)

Transkrip Pidato Terbaru