Pernyataan Pers Presiden Joko Widodo pada Pernyataan Pers Bersama dengan Presiden Moon Jae-In, 10 September 2018, di Istana Kepresidenan Blue House, Seoul, Korea Selatan

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 11 September 2018
Kategori: Transkrip Pidato
Dibaca: 3.004 Kali

Logo-Pidato2-8Terima kasih Yang Mulia Presiden Moon.

Senang dapat berkunjung kembali ke Korea Selatan. Ini adalah kunjungan saya yang ketiga ke Korea Selatan.

Terima kasih, saya dan delegasi telah disambut dengan sangat hangat dan kunjungan saya ini sekaligus untuk memperingati 45 tahun hubungan diplomatik antara Korea Selatan dan Indonesia.

Di tengah banyak ketidakpastian di dunia, Indonesia dan Korea Selatan mampu membukukan hubungan yang semakin kuat. Perdagangan kita tahun 2017 naik 20 persen. Kita memiliki target perdagangan sebesar 30 miliar dolar AS untuk tahun 2022.

Saya juga sangat terkesan melihat besarnya antusias pengusaha dan investor Korea Selatan untuk meningkatkan kerja sama ekonomi, berinvestasi di Indonesia. Hal ini menunjukkan tingkat kepercayaan yang tinggi dari dunia usaha Korea Selatan kepada ekonomi di Indonesia. Saya mendapatkan laporan dalam pertemuan bisnis tadi, telah ditandatangani sejumlah MoU dengan potensi investasi sebesar 6,2 miliar dolar AS.

Terakhir, saya ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan Korea Selatan terhadap pelaksanaan Asian Games di Jakarta, 18 Agustus sampai 2 September 2018 yang lalu. Kehadiran Perdana Menteri Korea Selatan pada pembukaan Asian Games sangat kami hargai. Dan, tentu saja, partisiasi dari K-Pop, iKON dan Suju (Super Junior), pada penutupan Asian Games menambah keceriaan Energi Asia.

Terima kasih

Transkrip Pidato Terbaru