Pernyataan Presiden Joko Widodo pada Pernyataan Pers Bersama dengan Presiden Rodrigo Duterte, 9 September 2016, di Istana Merdeka, Jakarta

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 9 September 2016
Kategori: Transkrip Pidato
Dibaca: 6.062 Kali

Logo-Pidato2Yang Mulia Presiden Rodrigo Duterte,
Merupakan kehormatan bagi Indonesia menerima kunjungan kenegaraan Presiden Duterte.

Dan tadi Presiden Duterte dengan saya baru saja melakukan pertemuan bilateral yang sangat produktif dan bersahabat. Ada tiga hal yang perlu saya sampaikan.

Yang pertama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Presiden Duterte, terhadap 177 orang calon haji kita yang bermasalah dan 168 sudah diselesaikan. Kami ucapkan terima kasih. Dan yang 9 masih di Manila, kami tadi juga meminta agar juga dibantu untuk secepatnya bisa diselesaikan.

Yang kedua, kami juga ingin mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang telah diberikan oleh pemerintah Filipina, oleh Presiden Duterte, atas masalah yang kira-kira ada 700 WNI kita yang sekarang ini sudah berada di Saudi Arabia menunaikan ibadah haji, tetapi lewat kuota dari Filipina. Dan tadi Presiden Duterte juga sudah menyampaikan untuk juga ini bisa diselesaikan bersama-sama. Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih.

Kemudian yang ketiga, kami juga ingin mengucapkan terima kasih atas kerja sama dalam menjamin keamanan di laut Sulu. Dan kami harapkan ke depan sudah tidak ada masalah keamanan lagi di laut Sulu dan kita akan bersama-sama berpatroli untuk menjamin keamanan di laut itu.

Saya kira tiga hal itu yang bisa saya sampaikan pada sore hari ini. Dan saya persilakan Presiden Duterte untuk menyampaikan statement-nya.

(Humas Setkab)

Transkrip Pidato Terbaru