Pernyataan Presiden Joko Widodo pada Pernyataan Pers Bersama dengan Presiden Tajikistan, 1 Agustus 2016, di Istana Merdeka, Jakarta

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 1 Agustus 2016
Kategori: Transkrip Pidato
Dibaca: 8.159 Kali

Logo-Pidato2Yang mulia Presiden Emomali Rahmon beserta rombongan dari Tajikistan,
Merupakan kehormatan bagi saya dan rakyat Indonesia menerima kunjungan Presiden Emomali Rahmon hari ini. Ini merupakan kunjungan yang ketiga beliau sejak tahun 2003.

Pertemuan saya dengan Presiden Emomali Rahmon berlangsung sangat produktif dan bersahabat. Kita membahas penguatan kerja sama bilateral di beberapa bidang. Yaitu, yang pertama peningkatan kerja sama keamanan termasuk di dalamnya memerangi terorisme serta memberantas peredaran narkoba. Yang kedua, peningkatan di bidang kerja sama ekonomi, penjajakan untuk kerja sama industri tekstil dan pengolahan kapas akan segera ditindaklanjuti.

Kita juga bertukar pikiran mengenai isu-isu strategis kawasan dan global yang menjadi kepentingan bersama. Dan Indonesia menyambut baik penandatanganan 4 (empat) dokumen kerja sama yaitu bebas visa, kontra terorisme, pertukaran intelijen di bidang keuangan terkait pencucian uang, dan pembiayaan teroris serta pendidikan dan pelatihan diplomatik.

Selanjutnya saya mengundang Yang Mulia Presiden Emomali Rahmon untuk menyampaikan pernyataannya.

Terima kasih.

(Humas Setkab)

Transkrip Pidato Terbaru