Pernyataan Presiden RI pada Pernyataan Pers Bersama dengan Kaisar Jepang Naruhito dan Permaisuri Masako, di Istana Kepresidenan Bogor, Provinsi Jawa Barat, 19 Juni 2023

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 19 Juni 2023
Kategori: Keterangan Pers
Dibaca: 810 Kali

Pernyataan Presiden Joko Widodo pada Pernyataan Pers Bersama dengan Kaisar Jepang Naruhito dan Permaisuri Masako, 19 Juni 2023

Selamat pagi,
Suatu kehormatan bagi saya dan Ibu Negara menyambut kedatangan Sri Baginda Kaisar dan Sri Baginda Permaisuri Jepang di Istana Kepresidenan Bogor, Indonesia, pada pagi hari ini.

Saya merasa sangat sangat terhormat karena Indonesia menjadi tujuan pertama kunjungan kenegaraan bilateral Kaisar Jepang ke luar negeri. Kunjungan Sri Baginda Kaisar beserta Sri Baginda Permaisuri ke Indonesia semakin memperkokoh fondasi persahabatan di antara masyarakat kita. Fondasi kokoh seperti ini diperlukan bagi pengembangan kemitraan strategis dua negara kita ke depannya, terutama di bidang ekonomi.

Sri Baginda,
Persahabatan antarmasyarakat, antarnegara antara Jepang dan Indonesia penting untuk terus disemai di tengah berbagai tantangan yang dialami dunia saat ini.

Semoga kunjungan Sri Baginda dan Sri Baginda Permaisuri ke Indonesia, membawa kesan yang baik bagi persahabatan kita, Indonesia dan Jepang. Dan, semoga kebahagiaan dan kemakmuran selalu menyertai Sri Baginda Kaisar dan Sri Baginda Permaisuri, keluarga kekaisaran, dan masyarakat Jepang.

Sekali lagi, terima kasih atas kunjungan ke Indonesia.
Terima kasih.

Keterangan Pers Terbaru