Persaingan Ketat, Presiden Jokowi: Kita Perlu Birokrasi Yang Cepat, Melayani dan Responsif

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 4 Desember 2015
Kategori: Berita
Dibaca: 36.774 Kali

PNS Apel.Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengemukakan, pemerintah ingin mempercepat reformasi brokrasi, dengan membangun mentalitas baru karena persaingan antar negara memerlukan sebuah kecepatan, memerlukan sebuah keputusan yang cepat.

“Kita memerlukan sebuah birokrasi yang cepat, birokrasi yang melayani dan responsif terhadap perubahan-perubahan dan perkembangan jaman,” kata Presiden Jokowi saat memimpin rapat terbatas yang membahas masalah penataan manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN), di kantor Presiden, Jakarta, Jumat (4/1) siang.

Terkait rencana tersebut, Presiden Jokowi meminta Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Yuddy Chrisnandi untuk menyampaikan langkah-langkah yang akan dilakukannya.

Rapat terbatas masalah manajemen ASN itu dihadiri oleh Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko PMK Puan Maharani, Mendagri Tjahjo Kumolo, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Mensesneg Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menlu Retno LP Marsudi, Menteri PANRB Yuddy Chrisnandi, Kepala Staf Presiden Teten Masduki, Kepala BIN Sutiyoso, Jaksa Agung Prasetyo, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, dan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti. (DND/FID/RAH/OJI/ES)

Berita Terbaru