Persaingan Makin Ketat, Presiden Jokowi Berpesan Para Santri Pondok Pesantren Bekerja Keras

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 15 Januari 2016
Kategori: Nusantara
Dibaca: 11.629 Kali
Presiden Jokowi saat mengunjungi Pondok Pesantren Al Mizan, di Jatiwangi, Cirebon, yang diasuh oleh KH Maman Imanulhaq Faqieh

Presiden Jokowi saat mengunjungi Pondok Pesantren Al Mizan, di Jatiwangi, Cirebon, yang diasuh oleh KH Maman Imanulhaq Faqieh (Foto:Humas/Oji)

Salah satu rangkaian acara yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat melakukan kunjungan kerja ke Jawa Barat, Kamis (14/1), adalah mengunjungi Pondok Pesantren Al Mizan, di Jatiwangi, Cirebon, yang diasuh oleh KH Maman Imanulhaq Faqieh.

“Alhamdulillah saya bisa datang ke Pondok Pesantren Al Mizan ini. Sudah beberapa kali dijadwalkan tetapi selalu diundur, Alhamdulillah sekarang bisa dilaksanakan,” kata Presiden Jokowi saat mengawali sambutannya di hadapan para santri dan pengasuh pondok pesantren itu.

Presiden Jokowi mengingatkan para santri yang belajar di Pesantren Al Mizan, bahwa era sekarang ini era persaingan,  era kompetisi. Karena itu, Presiden berpesan kepada mereka agar belajar dengan sebaik-baiknya.

“Bekerja keras, belajar, agar persiapan kita untuk masa depan kita menjadi lebih baik. Baik secara individu, baik kepada negara Republik Indonesia,” tutur Presiden.

Kepala Negara juga meminta para santri agar tetap optimistis, dan percaya diri bahwa masa dengan itu, masa depan Indonesia ada di tangan kita, di para santri.

“Jangan lupa, kalau santri pasti ngajinya enggak lupa, ya kan. Solatnya apalagi,  ya kan.  Jadi yang saya titipkan adalah belajarnya, belajar sebaik baiknya,” pesan Presiden Jokowi.

Tampak hadir dalam kunjungan Presiden Jokowi ke Pondok Pesantren Al Mizan itu antara lain Ibu Negara Iriana Widodo, Menko Bidang PMK Puan Maharani, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. . (FID/DND/RAH/ES)

Nusantara Terbaru